April 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

BYD menggunakan AC untuk mendinginkan aki mobil listrik

BYD menggunakan AC untuk mendinginkan aki mobil listrik

Jakarta, KOMPAS.com – Pada Mobil listrikSuhu baterai harus dijaga agar tidak rusak Panas tinggi. BYD Ia memiliki teknologi tersendiri untuk mendinginkan baterai mobil listriknya.

Perhatikan bahwa suhu baterai dapat mempengaruhi konsumsi daya, sehingga diperlukan sistem pendingin untuk memastikan suhu ini.

Baca Juga: Ganti Segel BYD, Tampil Sporty dengan Bahan Carbon Fiber

Kepala konsultan BYD Jepang Tatsuya Mikami mengatakan BYD yang menggunakan E-Platform 3.0 memiliki dua sistem manajemen termal, yaitu sistem pendingin. Pertama, atur suhu kabin. Kedua, mengatur suhu baterai.

Dokter. Dunia BYD menggunakan AC untuk mendinginkan baterai

“Pada kendaraan konvensional, sistem manajemen panas merupakan mekanisme yang mengatur suhu kabin. Kendaraan BYD dilengkapi dengan sistem manajemen udara yang tidak hanya mengatur suhu kabin, tetapi juga mengatur suhu baterai,” ujarnya. dikatakan. kata Mikami kepada wartawan saat bertemu beberapa orang terakhir kali di Jakarta.

Mikami mengatakan, pengaturan suhu ini dilakukan secara otomatis. Sebenarnya saat mobil dimatikan atau tidak digunakan. Pendinginannya juga tidak menggunakan cairan, melainkan menggunakan cairan Pendingin (AC).

Baca Juga: BYD Bikin Aki Sepeda Motor Listrik, Pakai Aki Plat

“Sistem pengatur suhu ini bekerja tidak hanya saat menyalakan mobil, tetapi juga saat pengisian cepat, sehingga memberikan performa pengisian daya yang konsisten dan stabilitas jangkauan,” ujarnya.

Teknologi baterai blade yang digunakan oleh BYDDokter. Dunia Teknologi baterai blade yang digunakan oleh BYD

Mikami mengatakan sistem manajemen termal akan menyesuaikan suhu baterai pada kisaran yang sesuai di musim panas dan musim dingin agar suhu baterai tetap stabil.

Kisaran suhunya antara 30 derajat Celcius hingga 60 derajat Celcius, dan meskipun kinerjanya bervariasi tergantung suhu luar, ia dapat beroperasi pada rentang suhu yang luas, sehingga dapat meningkatkan jarak tempuh di musim dingin, kata Mikami.

READ  Daihatsu Gran Max Sleek Retro Chop Top, Albert Feel Cabin


Dapatkan pembaruan Berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Update Berita Kompas.com” dengan klik linknya https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.