April 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Cara melacak lokasi orang lewat nomor HP, mudah dan praktis

Cara melacak lokasi orang lewat nomor HP, mudah dan praktis

KOMPAS.com – Pengguna mungkin tertarik untuk mengetahuinya Cara Melacak Lokasi Seseorang Berdasarkan Nomor Ponsel. Pasalnya cara ini sangat berguna ketika pengguna ingin mengetahui lokasi terkini orang yang dicintainya melalui nomor ponselnya.

Misalnya, informasi lokasi berguna ketika pengguna ingin melacak lokasi terkini dari orang yang mereka cintai yang sedang bepergian dan memastikan orang mencapai tujuan dengan selamat.

Baca Juga: Cara Melacak HP yang Hilang atau Dicuri Lewat Email, Mudah dan Praktis

Melacak lokasi seseorang saat ini bisa dilakukan melalui berbagai media, termasuk nomor ponsel. Jadi, Cara Melacak Lokasi Seseorang Berdasarkan Nomor Ponsel? Jika Anda penasaran ingin mengetahuinya, ini dia Cara mengetahui lokasi seseorang berdasarkan nomor ponsel.

Cara melacak lokasi seseorang melalui nomor ponsel pada dasarnya sangat mudah. Pengguna dapat memanfaatkan salah satu fitur bawaan yang ditawarkan oleh aplikasi Google PetaMaksudnya fitur berbagi lokasi atau location sharing.

Fitur berbagi lokasi memungkinkan pengguna untuk berbagi lokasi mereka saat ini dengan orang lain. Dengan fitur ini, pengguna dapat melihat lokasi kontak di Google Maps secara real-time. Setiap gerakan dan gerakan dapat dengan mudah dilihat.

Fitur berbagi lokasi dapat digunakan untuk melacak lokasi kontak dan memastikan orang tersebut berada di tempat yang tepat atau telah sampai di tujuan dengan selamat.

Baca Juga: Cara Mudah Melacak iPhone yang Hilang Atau Dicuri Dengan Google Maps

Berikut penjelasan detail cara melacak lokasi seseorang berdasarkan nomor ponsel melalui fitur berbagi lokasi di Google Maps:

  • Mintalah kontak seseorang yang ingin Anda lacak lokasinya untuk membagikan lokasinya saat ini dengan fitur berbagi lokasi di Google.
  • Untuk membagikan lokasi Anda saat ini melalui fitur berbagi lokasi, buka aplikasi Google Maps di ponsel Anda dan klik ikon foto profil.
  • Setelah itu, klik menu “Berbagi Lokasi” dan pilih opsi “Bagikan Lokasi”.
    KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Penjelasan cara melacak lokasi seseorang menggunakan nomor ponsel menggunakan fitur berbagi lokasi Google Maps.
  • Selanjutnya, atur berapa lama informasi lokasi terkini dibagikan dari 1 jam hingga 1 hari.
  • Lalu, mintalah orang lain untuk membagikan informasi lokasi terbaru pada nomor ponsel Anda. Informasi lokasi terbaru dari fitur berbagi lokasi di Google Maps dikirimkan sebagai lampiran.
  • Jika dibagikan, Anda dapat mengklik link tersebut untuk melihat informasi lokasi terbaru di Google Maps yang dibagikan seseorang.
  • Saat tautan diklik, peta Google Maps terbuka dan menampilkan lokasi kontak atau nomor ponsel seseorang saat ini.
  • Selain melihatnya, pengguna dapat membagikan informasi lokasi terkini mereka kembali ke kontak. Saat mengaktifkan berbagi lokasi di Google Maps dari orang lain, pengguna dapat mengklik opsi “Bagikan Lokasi” untuk membagikan informasi lokasi mereka saat ini.
READ  WhatsApp meluncurkan format teks baru yang memungkinkan Anda membuat daftar poin-poin, angka, dan kutipan

Dengan informasi lokasi terkini yang dibagikan, pengguna dapat melacak lokasi orang-orang di Google Maps secara real-time. Informasi lokasi saat ini akan berhenti dibagikan dengan Google Maps ketika waktu habis atau seseorang menghentikannya.

Bukankah begitu mudahnya melacak lokasi seseorang menggunakan nomor ponselnya dengan Google Maps? Penting untuk diingat bahwa pelacakan lokasi seseorang melalui berbagi lokasi di Google Maps harus dilakukan berdasarkan kesepakatan yang disepakati bersama.

Baca Juga: 3 Cara Mudah Melacak iPhone yang Hilang atau Dicuri dengan Ponsel Android

Jangan memaksa orang lain untuk membagikan lokasi ponselnya di Google Maps kepada kami atau menggunakannya sebagai rahasia. Cara Melacak Lokasi Seseorang Berdasarkan Nomor Ponsel dengan Google Maps Semoga bermanfaat.

Dapatkan berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Ayo bergabung di saluran WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link tersebut https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.


Dapatkan pembaruan Berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Update Berita Kompas.com” dengan klik linknya https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.