Mei 30, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Cara membuat cover di microsoft word dengan mudah tanpa aplikasi tambahan

Cara membuat cover di microsoft word dengan mudah tanpa aplikasi tambahan

KOMPAS.com – Bagaimana melakukan Menutupi Ini mungkin penting untuk diketahui oleh pengguna Word. Microsoft Word Atau biasa dikenal dengan Word, merupakan aplikasi pengolah kata yang memiliki banyak fitur.

Selain fitur-fitur tersebut, banyak sekali pekerjaan pengolahan teks yang dapat dilakukan di Microsoft Word, termasuk membuat Menutupi Dokumen.

Baca Juga: 5 Cara Convert File Microsoft Word ke PDF dengan Mudah dan Cepat

Menutupi Atau untuk menunjukkan judul dokumen dan identitas pembuat dokumen tersebut, sampul biasanya diperlukan pada berbagai jenis dokumen seperti jurnal, makalah, laporan, buku dan lain-lain.

Di Microsoft Word, ada banyak template desain Menutupi Dapat digunakan langsung di dokumen. Namun, desain Menutupi Rendering kata mungkin tidak sesuai dengan keinginan pengguna.

Jika tidak ingin menggunakan desain yang sudah ada, pengguna bisa membuat desain sendiri Menutupi dalam kata. Microsoft Word memiliki banyak fitur bawaan yang dapat digunakan untuk membuat kartu.

Jadi, pengguna tidak perlu khawatir menggunakan aplikasi desain tambahan untuk membuat cover. Jadi, bagaimana cara melakukannya Menutupi Di Microsoft Word? Jika Anda penasaran ingin mengetahuinya, berikut penjelasan cara melakukannya Menutupi dalam kata.

Bagaimana melakukan Menutupi dalam kata

Bagaimana melakukan Menutupi Jauh lebih mudah di Word tanpa aplikasi tambahan. persiapan Menutupi Di Word, hal ini dimungkinkan dengan menggunakan beberapa fitur bawaan, seperti menyisipkan gambar dan bentuk.

Baca Juga: 20 Fitur dan Fungsi Microsoft Word Yang Harus Anda Ketahui

Pengguna dapat menyusun elemen gambar dan bentuk datar pada halaman di Word untuk dibuat Menutupi seperti yang diinginkan. Ada penjelasan cara melakukannya Menutupi Kata-katanya berbunyi:

  • Buka halaman baru atau halaman kosong di Microsoft Word dan mulailah membuat Menutupi.
  • Pada langkah pertama, pengguna dapat menambahkan elemen bangunan datar seperti lingkaran, segitiga, kotak, dan lainnya di Microsoft Word. Untuk menambahkan elemen ini, pengguna dapat mengklik menu “Sisipkan” dan memilih opsi “Bentuk”.
    KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Deskripsi cara membuat kartu di Word.
  • Tambahkan elemen penghasil data dan posisikan sesuai keinginan. Pengguna dapat mengedit warna dan tampilan bentuk dengan mengklik kanan pada bentuk dan memilih opsi “Desain Bentuk”.
  • Setelah itu, pengguna dapat menambahkan elemen gambar pada desain Menutupidibuat untuk. Caranya adalah dengan mengklik menu “Sisipkan” dan pilih opsi “Gambar”.
    Deskripsi cara membuat kartu di Word.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Deskripsi cara membuat kartu di Word.
  • Setelah semuanya ditambahkan, pengguna dapat menggabungkan elemen yang ada untuk membuat gambar yang utuh. Cara melakukannya adalah dengan mengklik elemen satu per satu. Kemudian, klik menu “Format Gambar” dan pilih opsi “Grup”.
    Deskripsi cara membuat kartu di Word.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Deskripsi cara membuat kartu di Word.
  • Jika itu gambar lengkap, salinlah Menutupi Itu. Kemudian, buka dokumen yang ingin Anda tambahkan Menutupi.
  • Di halaman dokumen yang akan disertakan Menutupi, klik menu “Sisipkan” dan pilih opsi “Sampul”. Kemudian, pilih desain apa saja untuk membuat halaman Menutupi.
  • Jika halaman Menutupi muncul, tempel formatnya Menutupi dilakukan sebelumnya.
  • Menutupi Dengan desain Anda sendiri yang dibuat di Word, Anda kini telah berhasil menambahkannya ke dokumen.
    Deskripsi cara membuat kartu di Word.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Deskripsi cara membuat kartu di Word.

Caranya cukup mudah bukan? Menutupi Dalam kata? Dengan cara di atas, pengguna dapat membuat desain sendiri Menutupi Semudah yang diinginkan. Pengguna dapat membuatnya langsung dengan menggunakan Microsoft Word.

Baca Juga: Bagian-bagian Microsoft Word, Lengkap dengan Tampilan dan Fungsinya

READ  Cara Membersihkan WhatsApp Agar Lebih Mudah Tanpa Menghapus Chat!

Pengguna tidak perlu khawatir untuk menggunakan aplikasi desain tambahan. Inilah cara melakukannya Menutupi Mudah di Word tanpa aplikasi tambahan, selamat mencoba.


Dapatkan pembaruan Berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Dengan mengklik link tersebut, kita akan bergabung dengan grup Telegram “Update Berita Kompas.com”. https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.