Mei 30, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Google Mendesain Ulang Tampilan Beranda di Google Drive • Jagat Review

Google Mendesain Ulang Tampilan Beranda di Google Drive • Jagat Review

Google akan segera menawarkan tampilan beranda baru di Google Drive untuk Android atau iOS. Desain halaman beranda baru ini dirancang untuk memudahkan pengguna menggunakan layanan GDrive di ponsel pintar. Nantinya, tampilan baru ini akan tersedia untuk akun pribadi dan pelanggan Google Workspace. Sedangkan akun bisnis dan sekolah disebut masih menggunakan format saat ini.

Pendahuluan 1681340131

Tampilan beranda baru di Google Drive

Google Drive menyarankan laman beranda baru

Dalam tampilan baru ini, di bagian atas Anda dapat melihat tab Notifikasi dipindahkan ke tab Aktivitas. Tab Aktivitas menampilkan aktivitas seperti komentar, permintaan akses file atau folder, dan aktivitas lainnya. Selain itu, ada tab Disarankan yang kini memiliki opsi untuk mengubah tampilan file dari pratinjau ke daftar. Daftar yang ditampilkan di sini bervariasi seperti file yang baru dibuka, diedit, dan lainnya.

Google Drive adalah fungsi beranda baru

Gulir ke bawah dan Anda akan melihat bahwa tab Preferensi dan tab Ruang Kerja telah digantikan oleh tab Beranda dan Berbintang. Selain itu, tombol upload file terlihat sedikit lebih lebar ke arah kiri dan terdapat tombol kamera baru di atasnya. Fitur kamera baru ini mungkin berfungsi untuk memindai dokumen fisik menjadi file PDF yang diunggah langsung ke GDrive.

Baca Juga: Google Hadirkan Chatbot ke Google Maps

Berdasarkan 9TO5Google, tampilan baru ini akan hadir dalam beberapa minggu ke depan. Namun, banyak pengguna yang melaporkan bahwa mereka mendapatkan pembaruan tampilan baru ini. Mereka juga mengatakan bahwa pembaruan Google Drive versi 2.23.437.2 yang tersedia mulai 7 November memiliki tampilan beranda baru ini.

Sudah diperbarui ke tampilan beranda Google Drive baru?