Mei 30, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Steam menawarkan fitur penyimpanan game pribadi, apa fungsinya?

Steam menawarkan fitur penyimpanan game pribadi, apa fungsinya?

14 November 2023@16:00 WIB | 47 tampilan

Valve, pengelola aplikasi jual beli game Steam, menawarkan fitur baru. Valve menawarkan fitur yang memungkinkan gamer menyimpan game secara pribadi dan tidak dapat dilihat oleh pengguna lain.

Fitur tersebut pertama kali didemonstrasikan dalam tweet di akun Twitter atau X milik desainer Steam Pavel Djundic. Fitur penyimpanan game pribadi disebut Tandai sebagai Pribadi.

Dalam tweetnya, gamer akan bisa menyimpan konten game secara pribadi, terutama untuk game dewasa berusia 21 tahun ke atas. Saat pengguna Steam lain melihat akun Anda, mereka tidak akan bisa melihat seluruh koleksi game yang telah dibeli pengguna lain.

Djundik mengatakan fitur tersebut akan memberikan perlindungan lebih bagi para gamer, terutama saat memutar konten berusia 21 tahun ke atas. Opsi ini juga disebut-sebut sebagai langkah untuk melindungi privasi gamer dari pandangan pengguna lain.

Meskipun menarik, tidak semua komunitas pengguna Steam menyambut baik fitur ini. Beberapa pengguna mengatakan bahwa fitur game save yang unik ini membuat para gamer menjadi kurang berani.

Namun di sisi lain, kini banyak pengguna yang merasa aman saat bermain game di Steam. Selain itu, fitur ini seolah memberikan rasa aman saat diam-diam memainkan game berkonten dewasa tanpa diejek orang lain.

Apakah kalian setuju dengan fitur baru di Steam ini? Ataukah fitur ini justru menimbulkan masalah baru, terutama saat memainkan game tertentu di aplikasi Steam? [edo/timBX]

READ  Link download GB WhatsApp Messenger asli, mudah dipasang di handphone, bonus puluhan fitur menarik