Mei 30, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Fitur Voice Chat Grup WhatsApp Dirilis, Begini Cara Menggunakannya • Gadget Universe

Fitur Voice Chat Grup WhatsApp Dirilis, Begini Cara Menggunakannya • Gadget Universe

WhatsApp akhirnya meluncurkan fitur obrolan suara untuk grup besar dengan banyak anggota. Sebelumnya, fitur ini telah diuji dalam versi beta, namun kini WhatsApp telah resmi meluncurkannya untuk pengguna umum secara global baik di Android maupun iOS.

Fitur Obrolan Suara Grup WhatsApp telah dirilis dan berikut cara menggunakannya

Fitur voice chat ini berbeda dengan grup panggilan suara di WhatsApp. Bedanya, peserta grup tidak akan menerima dering panggilan WhatsApp saat obrolan suara dimulai, mereka hanya akan menerima notifikasi push.

Selain itu, ketika sesi voice chat sedang berlangsung, akan terdapat chat bubble dan banner di bagian atas ruang chat grup, dimana peserta grup dapat bergabung kapan saja. Bisa dibilang fitur ini mirip dengan Discord atau X “Twitter” space.

Cara memulai obrolan suara di grup whatsapp

Obrolan suara sekarang tersedia Ini hanya tersedia dalam kelompok dengan lebih dari 32 peserta. Jika grup Anda memenuhi persyaratan, ikon baru berbentuk gelombang suara akan muncul di pojok kanan atas layar. Ketuk ikon untuk memulai obrolan suara.

Semua peserta akan menerima pemberitahuan push bahwa sesi obrolan suara sedang berlangsung. Seperti yang kami sebutkan di atas, peserta dapat bergabung kapan saja dengan mengetuk gelembung atau spanduk obrolan di bagian atas ruang obrolan.

Saat Anda bergabung dalam obrolan suara, akan muncul tampilan kontrol baru di atas tampilan WhatsApp. Terdapat ikon tanda silang “X” berwarna merah jika pengguna ingin keluar dari voice chat. Obrolan suara akan otomatis mati jika tidak ada yang bergabung selama 60 menit.

Wah, itu lucu. Jadi Anda bisa ngobrol dengan anggota grup lain tanpa mengganggu mereka. Bagaimana menurut Anda, fitur baru WhatsApp ini?

READ  Samsung menggoda iOS 16 dengan video promosi OneUI 5.0

Bukti