Februari 8, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Cara Menghapus Akun Foto Google Secara Permanen

Memuat …

Google Foto memudahkan untuk menyalin foto dari web. Foto: ist

Jakarta – Ada beberapa cara untuk menghapus akun Foto Google Anda secara permanen. Mengapa menghapusnya? Karena saya tidak merasa perlu. Atau, Anda mungkin ingin beralih ke layanan backup foto lain. Atau Anda dapat membersihkan file yang tidak diinginkan di cloud.

Seperti iCloud Apple, Foto Google adalah alat penyimpanan cloud yang berguna untuk pemula dan profesional.

Baca selengkapnya: Lelaki kocak nan bingung menemukan gagang pintu belakang pilar C Honda HR-V

Sayangnya, perubahan kebijakan yang berlaku efektif 1 Juni 2021 membuat Google Foto tidak lagi menawarkan penyimpanan gratis tanpa batas untuk foto ‘berkualitas tinggi’.

Pengguna hanya mendapatkan 15GB gratis. Jika lebih dari itu, Anda harus berlangganan Google One, yang biayanya Rp 135.000 per bulan, dan pengguna akan memiliki akses ke penyimpanan cloud hingga 2 TB.

Sebelum memulai upaya pembersihan apa pun, ada baiknya untuk mencadangkan file foto apa pun yang ada di Google Foto. Anda melakukan ini dengan mengunduh file ke pustaka gambar di PC atau Mac.

Sayangnya, tidak ada cara sekali klik untuk menghapus seluruh Perpustakaan Foto Google. Jadi, perlu sedikit usaha untuk menghapus setiap gambar di Google Foto.

Cara termudah untuk menghapus gambar pribadi dari akun Foto Google Anda adalah dengan menggunakan metode pemilihan modul.

Pastikan itu terbuka dari versi web Foto Google. Sorot gambar terbaik di perpustakaan Anda. Pergi ke bagian bawah kotak kecil sampai Anda mendapatkan gambar tertua di koleksi cloud Anda.

Tahan tombol Shift dan klik foto terakhir. Setiap foto di perpustakaan Anda sekarang dipilih. Kemudian klik Hapus.

READ  Xiaomi Mi Pad 5 akan segera dirilis, apakah akan mendukung stylus untuk bertarung dengan iPad?

Foto dapat dipindahkan ke arsip atau diarsipkan. Untuk benar-benar menghapus semuanya, Anda perlu memeriksa arsip Anda dan memindahkan item dari sana ke sampah.

Kalau terlalu ribet, ada alternatifnya. Pertama, biarkan produk Google Foto tidak aktif selama dua tahun. Google akan menghancurkan semua konten Anda, termasuk Google Foto.

Cara Menghapus Akun Foto Google Secara Permanen

Jadi, jika Anda belum mengunggah, menghapus, atau menghubungi Perpustakaan Foto Google selama dua tahun, Google akan secara otomatis menghapus semua yang ada di dalamnya.

Baca selengkapnya: 3 Cara Sederhana untuk Menghilangkan Baret di Mobil Hitam

Sayangnya, jika Anda telah melakukan kontak dengan akun Anda selama dua tahun tersebut, misalnya, ponsel cerdas Anda akan secara otomatis mencadangkan foto Anda ke Foto Google. Kemudian jam akan disetel ulang dan harus menunggu dua tahun lagi.

(Dan)