Desember 5, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Pohon, deskripsi pohon.

Cara Merawat Pohon Dalam Pot Semuanya cocok sebagai hiasan pekarangan

Jakarta, KOMPAS.com – beringin (Ficus benjamina) Sudah lama Tanaman hias Ini adalah favorit banyak orang. Pohon Banyak digunakan sebagai tanaman hias di ruang tamu atau di teras rumah.

Beringin adalah bagian dari keluarga ara atau ara. Tumbuhan ini berasosiasi dengan ara rebab (Ficus lirata), tumbuhan karet (Ficus elastic) dan pohon dolar (Ficus bumila).

Laporan dari Rumah & Taman Terbaik AustraliaPada Jumat (10/8/2021), ASPCA mengklasifikasikan beberapa jenis ficus sebagai racun bagi hewan peliharaan. Jadi, berhati-hatilah di mana Anda menyimpannya dan jauhkan dari hewan peliharaan seperti anjing dan kucing.

Baca juga: Cara Membuat Tanaman Hias Bulat Kokotama dari Jepang

Perawat beringin, Dikenal karena keindahannya, itu bisa menjadi tantangan. Jadi, pastikan Anda tahu Cara memelihara manusia salju Tepat sebelum memulai.

Shutterstock / ANDREY_NIKITIN Pohon, deskripsi pohon.

Bersambung Cara menyimpan es di dalam pot Ingin tahu itu.

Informasi, inspirasi dan Intelijen Dari Surel Anda.
Registrasi Surel

1. Pencahayaan

Pohon beringin lebih menyukai cahaya terang dan lembut, tanaman ini harus menerima sinar matahari tidak langsung atau naungan parsial. Hati-hati, sinar matahari langsung yang cerah akan membakar daun dan mengubahnya menjadi cokelat.

Jika Anda khawatir, pindahkan tanaman lebih jauh ke luar jendela di mana mereka akan mendapatkan lebih banyak cahaya, tetapi bukan panas yang menyertainya.

Baca juga: Tips menyusun tanaman hias indoor

2. Suhu

Suhu yang disukai untuk tanaman beringin adalah suhu ruangan, yaitu sekitar 21 derajat Celcius. Mereka tidak tumbuh dengan baik di iklim dingin dan berkembang pada suhu di bawah 16 derajat Celcius.

3. Kelembaban

Kelembaban adalah konsep penting, dan sebagai tanaman tropis, Banyan lebih suka terhidrasi. Semprotkan air pada daun sesering mungkin.

READ  Kerangka dinosaurus setinggi 82 kaki telah ditemukan di halaman belakang seorang pria di Portugal

Selain itu, tanaman beringin harus dijauhkan dari AC atau ventilasi, yang dapat menyebabkannya mengering atau terkejut dengan perubahan suhu yang tiba-tiba.

Deskripsi pohon beringin, pohon beringin dalam pot. PEXELS / ELINA KRIMA Deskripsi pohon beringin, pohon beringin dalam pot.

4. Tanah dan media tanam

Media tanam kualitas premium adalah pilihan terbaik untuk menanam dan memelihara pohon. Tanam pohon beringin dalam pot dua hingga tiga kali lebih besar.

Baca juga: Tips agar kucing tidak merusak tanaman hias di dalam rumah

Ini akan memungkinkan pertumbuhan dan mengeringkan tanah dengan baik.

5. Angin

Beringin tidak tumbuh dengan baik jika terlalu banyak air. Pada titik ini daun beringin rontok.

Aturan praktis yang baik adalah membiarkan tanah mengering sekitar 5 cm, kira-kira pada ibu jari atau dua lutut pertama Anda, sebelum menyiram kembali.

Jangan menyiram terlalu banyak dalam cuaca dingin. Selama bulan-bulan hangat, salju akan membutuhkan lebih banyak air.

Baca juga: 7 jenis pakis yang cocok untuk tanaman hias, akan mempercantik ruangan

6. Pupuk

Aplikasikan Pupuk Beringin dengan Pupuk Slow Release (tipe 6 bulan). Pada puncak musim tanam, berikan dosis tambahan pupuk cair bulanan.

7. Hama dan penyakit

Serangga skala dan serangga menyerang pohon. Jika ini terjadi, Anda dapat menggunakan minyak insektisida hortikultura atau pestisida alami untuk mengendalikannya.

Beringin sangat bebas penyakit, jadi jika Anda melihat warna coklat atau daun rontok adalah tanda bahwa Anda perlu mempertimbangkan kembali kondisi tanaman.

Dapatkan pembaruan Berita Seleksi Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Caranya klik link, gabung di grup telegram “Kompas.com News Update” https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

READ  Tujuan jangka panjang beli jogja kobe asli malah bikin sakit hati