Mei 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Demikian tanggapan Gibran saat dituduh memalsukan ijazah universitas Australia

Demikian tanggapan Gibran saat dituduh memalsukan ijazah universitas Australia

Minggu, 19 November 2023 – 20:32 WIB

Jakarta – Calon wakil presiden (cawapres) Aliansi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka buka suara atas tudingan ijazah salah satu universitas di Australia dipalsukan. Hal ini dibantahnya dengan keras.

Baca selengkapnya:

Rapor Merah Penegak Hukum Era Jokowi, TKN Prabowo: Mahfud Terlalu Bertanggung Jawab

“Ijazah palsu itu apa? Jangan sampai ada yang palsu,” kata Gibran di Indonesia Arena GBK, Senayan Minggu, 19 November 2023.

Dugaan itu mencuat setelah salah satu warganet, dr Tifa, membeberkan sertifikat palsu tersebut melalui akun media sosial X.

Baca selengkapnya:

Prabowo mengajak masyarakat untuk meninggalkan budaya fitnah dan fitnah karena masyarakat membutuhkan pemimpin yang patuh

.

Seperti diketahui, Presiden RI Jokowi sebelumnya digugat di Pengadilan Negeri (BN) Jakarta Pusat oleh Bambang Tri Mulyono, penulis buku ‘Jokowi Under Cover’.

Baca selengkapnya:

Memberi sinyal dukungan kepada Prabowo-Kibran, Abdesi berharap bisa mengakomodir tuntutan desa tersebut

Bambang Tri menggugat Jokowi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat atas dugaan penggunaan piagam palsu dalam proses Pilpres dan Wakil Presiden 2019-2024.

Perkara tersebut didaftarkan di Pengadilan Negeri Bambang Tri Jakarta Pusat pada Senin 3 Oktober 2022 dengan nomor perkara: 592/Pdt.G/2022/PN Jkt.Pst. Mengklasifikasikan suatu kasus adalah ilegal. Dalam perkara ini, penggugat Bambang Tri menunjuk Ahmed Khosinuddin SH sebagai kuasa hukumnya.

Terdakwa dalam perkara ini adalah Terdakwa I Presiden Jokowi; Termohon II Komisi Pemilihan Umum/KPU; Termohon III Majelis Permusyawaratan Rakyat/MPR; dan Terdakwa IV Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi/Kemenristekty.

Halaman selanjutnya