Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Di mana menempatkan router wifi rumah untuk koneksi yang lancar? Semua halaman

Jakarta, KOMPAS.com – koneksi internet Kefasihan merupakan aspek penting ketika bekerja di rumah atau dalam pendidikan jarak jauh. Sering koneksi internet Bermasalah, misalnya saat kita berada di tengah pertemuan virtual yang penting.

Namun, masalah ini dapat diselesaikan dengan sangat mudah. Salah satunya adalah fokus Wi-Fi router Di rumah.

Dikutip bersih, Senin (27/6/2022), Ada banyak faktor yang menentukan kecepatan internet. Meskipun ada beberapa trik atau panduan untuk meningkatkan kecepatan nirkabel dan jangkauan rumah Anda secara keseluruhan, salah satu faktor terpenting Lokasi perute WiFi.

Baca selengkapnya: Catatan, ini adalah usia penggunaan elektronik dapur

Shutterstock / Aquarius Studio Deskripsi router wifi rumah.

Perlu diingat bahwa lokasi yang tepat dari router WiFi tidak selalu berada di tempat teknisi memasangnya.

Saat pertama kali pindah ke rumah atau apartemen baru, router WiFi biasanya dipasang di dinding di salah satu ujung rumah. Alasan untuk ini adalah pajak masuk dan tugas teknisi adalah mengatur tautan, bukan meningkatkan jaringan.

Keinginan untuk meninggalkan segala sesuatu di tempat yang ditentukan oleh teknisi. Namun, ini mungkin bukan tempat yang optimal untuk menempatkan router WiFi.

1. Pilih lokasi pusat

Router mengirim sinyal ke segala arah, jadi jika Anda berada di sudut rumah, persentase yang signifikan dari jangkauan nirkabel Anda akan dikirim. Untuk meningkatkan sinyal, sebaiknya pindahkan router ke lokasi pusat.

Baca selengkapnya: 5 cara unik untuk menyembunyikan perangkat elektronik di ruang tamu

2. Letakkan di tempat yang tinggi

Router cenderung menyebarkan sinyal ke bawah, jadi adalah ide yang baik untuk memuat router setinggi mungkin untuk meningkatkan jangkauan.

Coba letakkan router WiFi di tempat yang tinggi, misalnya di rak buku atau di dinding di tempat yang tidak terlihat.

Wi-Fi routerFREEPIK.COM/ATLASCOMPANY Wi-Fi router

3. Hindari peralatan elektronik lainnya

Cobalah untuk memilih lokasi dari peralatan elektronik dan benda logam besar lainnya. Dinding di dekat router, rintangan besar, dan peralatan elektronik lebih cenderung mengganggu sesuatu dalam sinyal.

READ  Eropa sangat panas! Rel kereta api asalkan melengkung di Belanda

Salah satu elektronik yang harus dihindari adalah microwave, yang memancarkan sinyal kuat di pita 2.4GHz, serta router pita nirkabel.

Baca selengkapnya: 4 Tips untuk Mempertahankan Elektronik Rumah

4. Fokus pada antena router

Beberapa router tidak memiliki antena, tetapi beberapa memiliki hingga delapan. Antena ini membantu untuk mengarahkan sinyal.

Jika router memiliki dua atau lebih antena, jangan letakkan semuanya dalam arah yang sama.

Sebaliknya, atur mereka tegak lurus satu sama lain dan tempatkan satu secara horizontal dan yang lainnya secara vertikal. Semua antena dapat sedikit dipindahkan untuk menutupi sudut yang berbeda.

5. Cobalah untuk memetakan sinyal

Dalam skenario terburuk, akan berguna untuk memetakan sinyal di rumah untuk melihat di mana celah atau area masalah mungkin berada dalam jangkauan.

Dapatkan pembaruan pesan pilihan Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join team telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.