Mei 30, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Di Tengah Kerusuhan, OpenAI Rilis Fitur Suara ChatGPT Untuk Pengguna Gratis • Jagat Review

Di Tengah Kerusuhan, OpenAI Rilis Fitur Suara ChatGPT Untuk Pengguna Gratis • Jagat Review

Fitur ChatGPT Voice Voice Assistant kini tersedia gratis untuk semua pengguna. Dalam postingan X “Twitter”, OpenAI mengumumkan bahwa pengguna kini dapat mengetuk ikon headphone untuk berbicara langsung dengan ChatGPT dalam aplikasi dan menerima respons suara yang mirip dengan Asisten Suara Google atau Siri.

Di tengah kerusuhan, OpenAI merilis fitur suara ChatGPT untuk pengguna gratis

OpenAI pertama kali meluncurkan ChatGPT Voice pada September lalu. Namun saat itu fitur ini hanya tersedia untuk pengguna berbayar yaitu ChatGPT Plus. Menariknya, asisten suara ChatGPT memiliki suara yang sangat natural dibandingkan asisten suara lain seperti Google atau Apple.

ChatGPT Voice juga tersedia untuk pengguna di Indonesia. Kami mencobanya di perangkat Android menggunakan pertanyaan bahasa Indonesia dan ChatGPT juga bisa menjawab dalam bahasa Indonesia.

Walaupun jawaban yang diberikan masih natural, namun lebih natural jika menggunakan bahasa Inggris. Kami juga menemukan bahwa terkadang ChatGPT Voice mencampurkannya dengan respons bahasa Inggris. Selain itu, fitur ini cukup mudah digunakan.

Obrolan Suara GPT

OpenAI dirilis di tengah kebingungan

Meluncurkan ChatGPT Voice untuk pengguna gratis sepertinya sudah lama menjadi rencana OpenAI. Ya, situasi OpenAI saat ini sedang kacau setelah dewan direksi memecat salah satu pendiri Sam Altman sebagai CEO, diikuti oleh beberapa eksekutif puncak dan karyawan tingkat senior, termasuk presiden mereka, Greg Brockman.

Lucunya, demo yang diperlihatkan OpenAI melalui postingan X “Twitter”-nya juga terkait dengan kekacauan yang terjadi saat ini. Seseorang terdengar bertanya kepada ChatGPT, “Ini merupakan malam yang panjang bagi tim dan kami lapar. Berapa banyak pizza berukuran 16 inci yang harus dipesan untuk 778 orang?”.

Baca Juga: Sam Altman Dipekerjakan Microsoft Setelah Dipecat Sebagai CEO OpenAI • Jagat Review

Ya, OpenAI memiliki jumlah karyawan yang kurang lebih sama. Sebagian besar karyawan ini dilaporkan mengancam akan meninggalkan OpenAI jika dewan direksi tidak mengundurkan diri setelah mengambil keputusan kontroversial untuk memecat Sam Altman.

READ  WhatsApp memiliki fitur baru untuk menjangkau pelanggan bisnis

Bukti