April 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Dilengkapi dengan fitur-fitur canggih dan cerdas

Dilengkapi dengan fitur-fitur canggih dan cerdas



Jakarta

Wuling memamerkan mobil listrik barunya Cloud EV di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Mobil listrik kelas mid-size hatchback ini hadir dengan eksterior dinamis dan ringan. Kabinnya tampil elegan dengan ruang gerak yang luas dan penggunaan material berkelas di berbagai area. Apa saja yang menarik dari mobil listrik ini?

“Setelah model Air EV dan BinguoEV, untuk pertama kalinya kami menghadirkan Cloud EV sebagai wujud inovasi kendaraan listrik yang melengkapi pilihan segmen EV Wuling. Mobil listrik mid-size hatchback dengan jangkauan 460 km hingga 505 km ini menawarkan kesan elegan. eksterior dan interior serta kenyamanan.” Juga, dan dipadukan dengan solusi mobilitas ramah lingkungan. Kombinasi ini tentunya membawa pengalaman berkendara EV ke level yang lebih tinggi,” ujar Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko dalam keterangan resmi (19/2/2024).

Periklanan

Gulir untuk melanjutkan konten

Wuling Cloud EV Foto: Dok. Wuling Motor

Berbicara soal tampilan eksterior Cloud EV, desain yang diterapkan pada mobil listrik ini terinspirasi dari lekukan dan bentuk awan (cloud-shape design), dengan siluet melengkung tanpa sudut tajam. Desainnya menambah tampilan minimalis yang ramah dan lembut. Fasia belakang dihiasi lampu sein LED di kiri dan kanan serta headlamp proyektor LED di bagian bawah dengan lampu DRL horizontal di tengah.

Di bagian samping, Cloud EV menggunakan desain aerodinamis. Mobil listrik ini dilengkapi dengan kaca spion multifungsi dan gagang pintu induktif tersembunyi yang menambah tampilan elegan pada pintunya. Hatchback medium elektrik ini menggunakan velg berukuran 18 inci. Pada bagian belakang, mobil tampil modern dengan lampu posisi LED horizontal dan lampu high stop mount serta lampu belakang LED dengan antena internal.

Cloud EV menghadirkan konsep 'home life space' ke dalam kabin, menawarkan ruang yang luas dan kenyamanan maksimal layaknya di rumah sendiri. Kesan nyaman dan mulus ditonjolkan dengan desain bangku bubble ala Italia ala sofa bubble yang dapat diatur secara elektrik enam arah pada kursi pengemudi dan empat arah pada kursi penumpang depan. Material berkualitas premium menambah tampilan berkelas pada ruang kabin termasuk dashboard, sandaran tangan pada door trim bahkan konsol tengah. Tak lupa lapisan kulit juga menyelimuti lingkar kemudi yang dihiasi berbagai tombol fungsi.

Wuling Cloud EVWuling Cloud EV Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom

Menambah tampilan modern dan berkelas, Wuling Cloud EV dibekali dua layar besar di dashboard. Pengemudi dapat memantau seluruh informasi kendaraan melalui layar tampilan multi informasi berukuran 8,8 inci. Selain itu, pusat kendali fitur-fitur canggih dan hiburan diintegrasikan ke dalam head unit layar kendali pusat LED berukuran 15,6 inci di tengahnya. Kedua layar menampilkan resolusi tinggi untuk memaksimalkan visual bagi pengguna Cloud EV.

Untuk menunjang kapasitas, Cloud EV memiliki kabin lapang dengan 18 kompartemen penyimpanan. Tak hanya itu, penyimpanan bagasinya ditopang bagasi cekung yang dalam hingga 606 liter. Jika membutuhkan ruang bagasi lebih luas, pengguna bisa melipat jok belakang hingga rata hingga mendapatkan volume maksimal 1.707 liter.

Keunikan interior Cloud EV adalah mode sofa yang menambah kenyamanan kabin. Fungsi ini memiringkan kursi baris pertama secara maksimal dan merebahkan kursi belakang hingga 135°, sehingga seluruh kursi menyerupai sofa panjang yang nyaman. Mode sofa dapat digunakan sambil bersantai saat bepergian.

“Wuling Cloud EV memadukan tampilan elegan dan kenyamanan berkelas dalam sebuah mobil listrik yang inovatif. Kendaraan listrik tersebut akan debut di IIMS 2024 dan dapat disaksikan langsung di booth Wuling selama pameran hingga 25 Februari 2024,” ujar Aji Ibrahim, product planner. Di Wuling Motor.

READ  Salah satu penyebab kerusakan transmisi mobil matic adalah tidak terlalu lama menahan tuas pada gigi ini.

(ambil/dari)