Juli 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Ditandai dengan dua kartu merah, Persicap berakhir imbang dengan Nusantara United – Persip Bandung dan berita West Java Sports Online.

Ditandai dengan dua kartu merah, Persicap berakhir imbang dengan Nusantara United – Persip Bandung dan berita West Java Sports Online.

Liga 2 2023/2024 Pekan Pertama Persicap Kabupaten Bandung. Tim asuhan Nan Putu Gede harus berbagi poin dengan Nusantara United yang menjadi tuan rumah di Stadion Loudon Abi Kelora Bandung, Senin (11/9) sore. Pertandingan berakhir imbang 0-0.

Kedua tim mendapat kartu merah dan harus kehilangan pemain di laga ini. Persicap awalnya harus bermain dengan sepuluh orang saat Suvandi diusir wasit pada menit ke-15. Laskar Dalem Bandung mendapat kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran terhadap gelandang Mathias Vieira.

Sejumlah besar pemain gagal mencetak gol oleh Nusantara United. Sejumlah peluang, termasuk Sanson Boussy yang dihadapi kiper di awal babak kedua, gagal membuahkan gol. Bahkan, Oki Karisma mendapat kartu merah pada menit ke-85 karena melakukan tekel keras dengan dua kaki terhadap Moniaga.

I Putu Gede selaku pelatih Persicab sangat bersyukur bisa meraih satu poin. Pasalnya, tim bisa terhindar dari kekalahan meski bermain dengan sepuluh pemain sejak awal pertandingan. Kerja keras para pemain membuat Nusantara United mampu bertahan dan tim mereka merespons dengan cepat perubahan taktis yang dilakukan setelah Suwandi dipecat.

“Saya juga mengapresiasi para pemain. Rencananya tidak berhasil pada menit ke 15. Kami kehilangan pemain, mengubahnya, dan struktur rencana kami berubah. Namun ketika bermain dengan 10 pemain, para pemain mampu menerapkan perubahan taktis yang lebih besar lagi. Usai Nusantara di menit ke-85, saya rasa kami tak sempat mencetak gol dan tenaga pun ikut terkuras. “Jadi situasinya, menurut saya ini hasil yang bagus untuk Persicap,” kata Putu saat jumpa pers usai pertandingan.

READ  Hasil Myanmar vs Singapura Kualifikasi Piala Asia 2023: Singa Marah, Menang 6-2 atas Myanmar: Okason Pola

Sementara itu, Pelatih Nusantara United Raziman menyayangkan kegagalan timnya mengamankan tiga poin. Pasalnya Suwandi mendapat keunggulan satu pemain sejak menit ke-15 pertandingan. Namun, dengan banyaknya peluang yang terbuang, upaya mencetak gol terbukti sulit membuahkan hasil. Jika bermain dengan 10 pemain, tim lawan akan kesulitan memusatkan pemainnya di barisan belakang.

“Dari segi hasil, tentu saja hasilnya positif untuk nusantara. Lagipula, kami tidak bisa menang meski sudah lama mencetak 10 lawan 11. Kami benar-benar mengganti pemain, mengubah taktik, peluang datang, tapi itu tidak berhasil. “Mereka pasti akan turun sangat dalam, jadi kami akan berhati-hati. Berada di sana, jangan melakukan serangan balik, kami melakukannya dengan baik,” kata Raziman usai pertandingan.

Dengan hasil ini, baik Persicab maupun Nusantara United sama-sama mengoleksi satu poin pada awal langkahnya di ajang Liga 2 2023/2024. Kedua tim berada di Grup 2. Persicab saat ini berada di peringkat keempat dan Nusantara satu strip di bawahnya.