Februari 21, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Finlandia mengatakan siap memasok jet tempur Hornet ke Ukraina

Finlandia mengatakan siap memasok jet tempur Hornet ke Ukraina

FIAF

Airspace Review (airspace-review.com) – Pemerintah Finlandia siap terima pengiriman jet tempur F/A-18C/D Pikat Ke Ukraina. kata Perdana Menteri Finlandia Sanna Marin pada 10 Maret 2023 saat berkunjung ke Kyiv.

Ditekankan bahwa Finlandia dapat membahas pengiriman jet tempur ke Ukraina.

Marin menjelaskan bahwa Finlandia telah memutuskan untuk membeli jet tempur baru dan armada jet Pikat Transfer ke Ukraina.

“Saya pikir kita bisa mendiskusikan Hornet, apakah bisa dikirim ke Ukraina, pelatihan seperti apa yang dibutuhkan,” katanya.

Menurut Marin, yang diperdebatkan adalah soal jet tempur Pikat Ini masih hari-hari awal.

Surat kabar Sanomat Helsing mengutip Sanna Marin yang mengatakan bahwa Finlandia memiliki alasan untuk membahas pengiriman jet tempur. Pikat Ukraina.

Menurut publikasi terbuka, Finlandia memiliki 62 pesawat tempur F/A-18C/D Pikat Siapa yang akan pensiun? Sebagai gantinya, Helsinki berencana membeli 64 pesawat siluman F-35A.

Seperti diketahui, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky telah meminta sekutu untuk menyediakan pesawat modern. Selama pertemuan di Paris, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mendesak mitra Barat untuk segera menyediakan jet tempur Ukraina untuk menangkis serangan Rusia.

Namun Presiden AS Joe Biden, dalam wawancara dengan ABC News pada 24 Februari, mengatakan bahwa Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky tidak membutuhkan jet tempur F-16 saat ini.

-puisi-

READ  Tank Challenger 2 terlihat dengan coupe cage dan slate armor