Februari 5, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Fitur baru WhatsApp memungkinkan Anda mengirim foto/video dengan teks teks

KOMPAS.com – Kabar baik untuk semua pengguna Whatsapp. Pasalnya, situs instant messaging tersebut tengah menyiapkan fitur baru yang sudah ditunggu-tunggu banyak pengguna.

Sebuah fitur baru memungkinkan pengguna untuk meneruskan (Maju) untuk pesan berupa foto, video, GIF, dan dokumen yang menyertainya judul (teks penjelasan).

Informasi mengenai fitur baru ini telah diungkap oleh situs yang kerap membocorkan fitur terbaru WhatsApp. WABetaInfoPenulis mencatat bahwa fitur ini masih diuji untuk pengguna beta.

Artinya, fitur ini tidak dirilis secara resmi dan hanya sedikit pengguna yang dapat mencoba kebaruan fitur ini.

Baca selengkapnya: Cara mengirim foto WhatsApp dalam satu tampilan sehingga tidak dapat di-screenshot

Dalam laporan yang sama, fitur untuk mengirim pesan foto dengan teks telah diuji pada WhatsApp Android versi 2.22.23.15.

WABetaInfo Tangkapan layar fitur baru Whatsapp

WABetaInfoDalam hal ini, termasuk tangkapan layar (Tangkapan layar) kebaruan fitur. Dari gambar di atas, jika pengguna ingin mengirim pesan berupa foto (misalnya), kolom chat akan muncul di bagian bawah layar.

Baca selengkapnya: WhatsApp sering merujuk pada pesan berantai yang dikirim

Kolom ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan deskripsi atau judul terlebih dahulu sebelum meneruskan pesan. Setelah deskripsi ditulis, pengguna harus mengirim pesan ke kontak yang ingin dihubungi.

Pesan biasanya dikirim sebagai pesan yang diteruskan. Penerima akan melihat deskripsi “Diteruskan” dalam pesan, hanya jika pesan sudah memiliki deskripsi di bawah.

Salah satu tim KompasTekno Dapatkan kesempatan untuk mencoba fitur baru ini. Pesan yang mengatakan “Diteruskan” telah muncul dengan informasi tambahan di bawahnya.

Salah satu tim KompasTekno berkesempatan menjajal fitur baru Whatsapp yang memungkinkan pengguna berkirim pesan berupa gambar dengan caption (KOMPAS.com/Caroline Saskia Tanoto)KOMPAS.com Salah satu tim KompasTekno berkesempatan menjajal fitur baru Whatsapp yang memungkinkan pengguna berkirim pesan berupa gambar dengan caption (KOMPAS.com/Caroline Saskia Tanoto)

Sebelumnya, ketika pengguna ingin mengirim pesan (Pesan untuk diteruskan) berupa gambar, video dan lain sebagainya tidak dapat ditambahkan keterangan. Pesan yang dikirim hanya berupa gambar, video dan dokumen tanpa informasi apapun.

READ  5 Ponsel Flash Cepat untuk Edisi Januari 2021 AnTuTu Benchmark - Semua Halaman

Bisa dikatakan kehadiran fitur ini akan mempermudah pengguna Whatsapp. Karena saat mengirim pesan berupa gambar atau dokumen lain, pengguna tidak perlu lagi mengirimkan informasi dalam gelembung obrolan (Obrolan gelembung) berbeda.


Dapatkan pembaruan berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Gabung grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.