Februari 5, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Fitur ekspansi RAM dan kapan menggunakannya

Untuk mendapatkan pengalaman multitasking yang lancar, pengguna dapat menggunakan fitur ekspansi RAM di OPPO Reno6.

Baru-baru ini, kami diperkenalkan oleh fitur baru Keterampilan Anda dapat meningkatkan jumlah RAM untuk mendapatkan kinerja Keterampilan Itu semakin lembut dan halus. Fitur ini terdengar seperti gimmick penjualan. Namun, fitur ini sebenarnya ada di beberapa Keterampilan, OPPO Renault 6 adalah salah satunya.

Dilengkapi dengan prosesor dinamis untuk kinerja perangkat yang lebih cepat, OPPO Renault 6 Dilengkapi dengan RAM 8GB LPDDR4X. Sebelum kita melangkah lebih jauh, apa sebenarnya RAM tipe LPDDR4X ini?

RAM tipe LPDDR4X merupakan RAM hemat energi dari seri pendahulunya. Seri ini sering digunakan Keterampilan Modern untuk menghadirkan kinerja tinggi, tetapi konsumsi daya rendah. Perbedaan performa kelistrikan tercatat sekitar 10% lebih kecil dari seri sebelumnya.

Dibangun pada proses Fabrikasi 19 Nm, RAM LPDTR4X mampu mengonversi data hingga 34,1 Gbps. Tidak diragukan lagi, RAM jenis ini sering ditemukan Keterampilan Performa tinggi seperti OPPO Reno6.

Jadi mengapa ekspansi RAM?

Dibekali dengan tipe CPU, GPU, dan RAM yang dinamis, OPPO Reno6 tentunya dapat menghadirkan performa multitasking yang lebih lancar dan cepat. Hal ini dikarenakan setiap komponen di OPPO Reno6 mendukung kecepatan transfer data yang sangat tinggi.

Pemilihan komponen tersebut bukan tanpa alasan, karena semakin didasarkan pada kebutuhan sistem dan aplikasi modern.

Namun, apakah kita memerlukan ekspansi RAM jika perangkat terlalu cepat dalam hal kinerja?

Jawabannya iya!

Ingat, OPPO Reno6 memiliki banyak fitur yang dapat meningkatkan produktivitas pengguna, seperti App Cloner, Kid Space, System Cloner, Game Floating Windows, dan lainnya.

Fitur-fitur ini membutuhkan banyak dukungan RAM. Untuk mendapatkan kinerja yang aktif dan lancar, pengguna dapat menggunakan ekstensi RAM saat menggunakan fitur ini.

READ  Hasil jepretan Oppo Find X6 sangat bagus, dengan modul kamera besar dan tebal di semua sisi

Fitur ekspansi RAM ini disebut Virtual RAM, yang meningkatkan kapasitas RAM internal (8GB) dengan meminjam dari penyimpanan internal yang tidak digunakan. Ingat lagi, OPPO Reno6 memiliki penyimpanan internal (ROM) 128 GB. Oleh karena itu, fitur ini dapat bekerja secara optimal mengingat besarnya potensi ruang penyimpanan yang dipinjam.

Namun, pengguna tidak dapat meminjam kapasitas penyimpanan internal yang tidak digunakan secara sembarangan. Pasalnya, OPPO Reno6 sudah menyediakan jumlah RAM virtual yang bisa digunakan. Pengguna akan mendapatkan 2GB/3GB/5GB pilihan pertama. Ini berarti pengguna bisa mendapatkan total 13 GB RAM.

Dengan RAM 13GB, pengguna akan mendapatkan pengalaman multitasking yang lancar. Pengguna dapat menjalankan berbagai aplikasi tanpa khawatir perangkat akan sering tertinggal.