Juni 18, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Fitur Lowongan Kerja di Aplikasi X kini sudah bisa dicoba di Indonesia

Fitur Lowongan Kerja di Aplikasi X kini sudah bisa dicoba di Indonesia

X Social Media yang dulu bernama Twitter resmi meluncurkan fitur baru bernama “X Job Search” pada Jumat (17/11/23). Sebelumnya, fitur ini telah diuji melalui versi beta dengan banyak pengguna terverifikasi mulai Agustus 2023.

Saat ini fitur X Job Search tersedia dalam versi web di desktop, termasuk untuk pengguna di Indonesia. Fitur ini mirip dengan situs profesional LinkedIn. Dimana, pengguna dapat mencari lowongan kerja (locker) dan melamar pekerjaan menggunakan fitur pencarian kerja X.

Baca Juga: X Perkenalkan Fitur Baru, Bisa Unggah Lowongan Kerja

Fitur pencarian kerja X tersedia dalam versi desktop. Foto: Tangkapan layar melalui X

Namun, beranda x.com versi web tidak memiliki ikon atau menu khusus untuk mengakses fitur loker. Fitur pencarian kerja ini hanya dapat diakses melalui link URL https://twitter.com/jobs?

Jadi, Anda bisa memasukkan kata kunci pekerjaan yang Anda cari. Kemudian, masukkan nama wilayah/lokasi kota atau negara yang diinginkan. Kemudian klik tombol pencarian berwarna biru di sebelahnya untuk melihat lowongan pekerjaan yang tersedia.

Mirip dengan LinkedIn, pengguna dapat melihat loker dengan informasi tentang nama dan lokasi perusahaan, deskripsi pekerjaan, dan keuntungan yang ditawarkan. Terdapat juga menu “Lamar Sekarang” untuk melamar pekerjaan.

Baca Juga: Grab Hadirkan Fitur Silent Mode Bagi Penumpang yang Ingin Senyap

Pengguna dapat melihat loker dengan nama perusahaan dan informasi lokasi
Pengguna dapat melihat loker dengan nama perusahaan dan informasi lokasi. Foto: Tangkapan layar melalui X

Ketika Anda mengklik, Anda akan diarahkan ke tab baru dengan URL “jobs.lever.com/(Nama Perusahaan)” atau langsung ke situs resmi perusahaan. Di halaman ini, Anda akan diberikan opsi untuk melamar menggunakan opsi LinkedIn.

Anda harus melampirkan banyak informasi seperti nama lengkap, alamat email, nomor telepon, perusahaan saat ini, tautan resume/CV, gaji rata-rata bulanan/tahunan yang diharapkan, tautan media sosial, tautan portofolio, pengalaman kerja singkat, kemampuan bahasa, dll. Yang lain.

READ  WhatsApp Down, banyak pengguna beralih ke telegram dan sinyal

Setelah semua informasi lengkap, Anda dapat mengklik “Kirim Lamaran” untuk mengirimkan lamaran pekerjaan melalui Twitter. (LIA)

Baca Juga: X Luncurkan Fitur Baru, Pengguna Berbayar Bisa Sembunyikan Opsi