Februari 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

FOCUS BORNEO – JTrust Bank telah meresmikan kantor cabang ke-46 di Tarakan

FOCUS BORNEO – JTrust Bank telah meresmikan kantor cabang ke-46 di Tarakan

Tarakan – J Trust Bank meresmikan kantor cabangnya yang ke-46 di Tarakan, Kalimantan Utara pada Selasa (23/1/2024). Tepatnya di Jalan Mulavarman, sebelah Gramedia Tarakan.

Gubernur Kalimantan Utara Zainal Aripin Baliwang, Walikota Tarakan Dr. H. Khairul, M. Kase, Kepala Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Utara, Vice President Sistem Pembayaran dan Manajemen Internal Kanang Suryo Angoro dan Executive Vice President Branch Management J Trust Bank, Agus Syaparudin dan Komisaris Independen J Trust Bank, Benny Siswanto.

J Trust Bank melihat tahun 2024 sebagai peluang dan tantangan baru. “Dengan memperluas jaringan dan layanan kantor cabang serta melakukan ekspansi ke berbagai sektor bisnis, kami yakin dapat mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dengan tetap berpegang pada prinsip kehati-hatian,” jelas Executive Vice President JTrust Bank. Kepala Administrasi Cabang, Agus Syaparuddin.

Pada September 2023 atau kuartal III 2023, kata Agus, J Trust Bank melanjutkan kinerja positifnya dengan mencatatkan laba bersih sebesar Rp 111,34 miliar.

Katalis perbaikan kinerja kami didorong oleh pertumbuhan kredit bruto menjadi Rp23,60 triliun dari sebelumnya Rp17,61 triliun atau tumbuh 34,03 persen year-on-year, jelasnya.

lebar"450"
lebar"400"

J Trust Bank juga telah mampu menjaga kebijakan kehati-hatian sehingga rasio NPL bank sebesar 1,50 persen dan rasio NPL neto sebesar 1,10 persen pada kuartal III-2023.

lebar"300"

Kemudian dana pihak ketiga (TBK) J Trust Bank juga meningkat dari Rp23,57 triliun menjadi Rp29,73 triliun atau 26,16 persen year-on-year pada Q3 2023.

lebar"450"

Menyambut kunjungan JTrust Indonesia, Walikota Tarakan Khairul mengatakan hal tersebut merupakan suatu kebanggaan dan diharapkan dapat berkontribusi pada indikator pertumbuhan ekonomi.

“Kami yakin perbankan di Tarakan akan mendorong pertumbuhan ekonomi. JTrust mengambil langkah yang tepat, pertumbuhan ekonomi Tarakan lebih tinggi dari rata-rata nasional. Padahal perkiraan kami pertumbuhan kami akan di atas 2 digit,” ujarnya.

READ  Tidak diragukan lagi model baru tidak cukup kuat untuk menanjak, Daihatsu Xenia tipe ini masih sepi dijual

Selain itu, para pelaku usaha di Tarakan, khususnya sektor kayu lapis dan perikanan, juga bermitra dengan pengusaha di Jepang. Sehingga kehadiran J Trust Indonesia menjadi warna baru inklusi keuangan yang dapat dimanfaatkan oleh para pengusaha tersebut.

“Banyak mitra korporat, Penyimpanan Emas, perusahaan kayu lapis, dan lainnya yang bermitra dengan pengusaha di Jepang. Saya pikir ini akan membuat transaksi lebih mudah. J Trust dapat menjadi mesin untuk menarik investasi besar. Saya yakin itu akan tumbuh. Alhamdulillah, tidak ada bank yang tutup di Tarakan. Ini tentang 19 bank. “Dan lebih dari 44 persen PDB Kalimantan Utara ada di Tarakan,” imbuh Wali Kota.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Utara Dr. H mengatakan, kehadiran J Trust Bank diyakini akan menarik banyak investasi ke Kalimantan Utara, khususnya Tarakan. Zainal A. Ballywang, SH, M.Hum mengatakan.

“Sejalan dengan visi JTrust Bank untuk memberikan layanan prima dengan ide-ide inovatif. Saya berharap JTrust Bank dapat mendukung perekonomian Kalimantan Utara. Saya mengajak masyarakat Tarakan untuk memanfaatkan JTrust Bank,” ujarnya.

Gubernur mengucapkan selamat atas dibukanya J Trust Bank di Tarakan. “Batik tersebut saya serahkan kepada petugas, batik khas Kaltara. Sebagai bentuk dukungan kami terhadap UMKM Kaltara,” tutupnya.

Ramah cetak, PDF & email