Februari 6, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Full Test Wuling Almas Hybrid: Canggih dan Irit!

Jakarta

Pabrikan mobil China kerap membuat mobil yang berpenampilan menarik, berteknologi maju, namun terjangkau.

Salah satunya adalah Wuling Almas Hybrid. Sebuah SUV besar, berkat desain yang berani, fitur lengkap, dan struktur hybridnya. Tapi apakah mobil ini benar-benar menarik?

Wuling Almas Hybrid Foto: Muhammad Hafiz Jemilong/Teticodo

Perubahan halus, mempermanis desain

Pada dasarnya, Almaz Hybrid ini terlihat seperti Almaz RS non-hybrid. Kemiripan desain ini menjadi fitur yang menarik karena meski hadir dengan teknologi yang lebih canggih, Almaz Hybrid tetap tampil low profile.

Namun, Wuling masih menawarkan minor tweak yang menandakan Almas Hybrid berbeda dengan versi non-hybrid-nya. Hal ini terlihat dari banyaknya aksen biru pada mobil ini.

Kami sangat tertarik dengan kombinasi warna putih-hitam dua nada dari mobil uji kali ini. Apalagi dengan aksen biru, tampilannya sangat berkelas.

Dari samping terlihat dimensinya sama dengan Almas versi non-hybrid. Jarak sumbu roda dan Ground clearance-Miliknya. Namun yang berbeda, Almaz Hybrid ini memiliki desain edge yang lebih modern dengan aksen 5-spoke.

Melangkah ke dalam kabin, kokpit Almas Hybrid kembali identik dengan Almas biasa. Namun perbedaannya terletak pada panel instrumen cluster yang disesuaikan dengan kebutuhan informasi mobil hybrid.

Sekarang yang gagal fokus adalah desain dan bentuk tuas transmisi. Aksen biru memberikan tampilan yang berkarakter, dan terlihat seperti tuas persneling BMW.

Secara umum, sulit untuk tidak menyukai desain Almaz Hybrid. Namun, ada beberapa kekurangan dalam desainnya.

Panel instrumen cluster Almaz Hybrid tidak menampilkan informasi kapasitas baterai seperti pada mobil listrik. Kekurangan lainnya adalah head unit mobil ini sering tertinggal.

READ  Innova Reborn Limited Edition terjual satu jam setelah rilis, Direktur Toyota bertanya kepada tetangga

[Halaman Berikutnya: Hybrid Bikin Irit!]