Mei 30, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Genesis G80 Electrified, spek mobil baru Shin Tae-yong

Genesis G80 Electrified, spek mobil baru Shin Tae-yong

Jakarta, KOMPAS.comShin Tae-yong (STY), pelatih tim nasional sepak bola (Timnas) Indonesia kini diberikan satu unit. Kejadian G80 Tari Basis Roda Panjang Berlistrik (LWB). Hyundai Motor Indonesia (HMID).

Mobil listrik premium ini menjadi penghormatan Hyundai atas prestasi STY membawa Indonesia ke babak semifinal Piala Asia U-23. Sebelumnya, Genesis G80 Electrified LWB merupakan unit yang digunakan pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) baru-baru ini.

Mobil listrik ini punya spesifikasi lumayan. Mesin Genesis G80 sama dengan varian reguler, artinya dibekali baterai lithium-ion 87,2 kWh yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 272 kW (370 PS).

Baca Juga: Kesan Berkendara Chery Tiggo 5X, Bisa Dipakai Cepat Dalam Kota

KOMPAS.com/Ahmed Zilki Shin Tae-yong yang menjalani debut bersejarah bersama Timnas U23 Indonesia di Piala Asia U23 2024 dihadiahi sebuah mobil.

Kendaraan listrik mewah ini mampu menempuh jarak hingga 500 Km dengan kecepatan maksimal 225 Kpj dalam sekali pengisian daya.

Keistimewaan mobil STY adalah wheelbase yang lebih panjang dibandingkan model reguler. G80 Electrified LWB memiliki wheelbase lebih panjang 217mm, panjang total 3.227 mm, dan panjang keseluruhan 5.222 mm.

Baca Juga: Shin Tae-yong Dapat Genesis G80 Elektrifikasi dari Hyundai Indonesia

Secara kasat mata, mobil yang digunakan untuk STY ini memiliki stiker G20 di pilar samping C. Bukan berarti bagian dalamnya masih ada, mungkin sama atau mungkin tidak sama dengan yang digunakan di Summit.

Kabarnya unit G80 Electrified LWB hampir habis terjual, hanya tersisa satu unit khusus untuk STY. Sebelumnya, STY mendapatkan Hyundai Palisade dan Staria sekaligus membawa Timnas Indonesia ke babak semifinal Piala AFF.

READ  Video Viral Bensin Kijang Innova Dipenuhi Matahari, Lihat Dampaknya!


mendengarkan berita penting Dan Berita khusus Kami ada di telepon Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk mengakses pesan saluran WhatsApp Kompas.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.