Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Google Chrome Memperkenalkan Pemindai Sidik Jari

Chrome versi 106 menghadirkan otentikasi biometrik saat mengakses Google Password

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Google Chrome berupaya menambah keamanan baru, seperti penggunaan pemindai sidik jari. Dilaporkan dari Android Tengah, Pada Jumat (8/7/2022), Google Chrome baru-baru ini menghadirkan shortcut home screen untuk pengguna Android. Pengguna harus “membuka” brankas kata sandi menggunakan pemindai sidik jari bawaan ponsel.

Tampaknya versi Chrome berikutnya akan menghadirkan fungsi yang sama untuk pengguna Mac dan Windows. Chrome versi 106 menyediakan autentikasi biometrik saat mengakses sandi Google.

Setelah Chrome v106 tiba, fitur tersebut akan dimatikan secara otomatis bawaan. Untuk mengujinya, Anda dapat mengaktifkan bendera Chrome secara manual. Kemudian beberapa kotak dialog akan muncul sehingga Anda dapat memastikan bahwa pemindai sidik jari berfungsi dengan baik dengan fitur baru ini.

Melihat kodenya, tampaknya fungsi yang akan datang ini hanya untuk komputer berbasis Mac dan Windows. Agak mengejutkan bahwa fitur ini belum tersedia di perangkat Chrome OS.

Mempertimbangkan bahwa banyak Chromebook teratas memiliki pemindai sidik jari bawaan, sepertinya ada sesuatu yang diabaikan Google.

READ  Render Ungkap Bocoran Terbaru Spesifik Vivo X80, Pakai Chipset Handal Ini?