Mei 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Gubernur Khofifah melantik enam penjabat kepala daerah untuk wilayah Jawa Timur

Gubernur Khofifah melantik enam penjabat kepala daerah untuk wilayah Jawa Timur

Gubernur Jawa Timur Kofifa Inder Parawanza melakukan pengambilan sumpah jabatan kepada enam orang wakil dan walikota yang bertugas di Provinsi Jawa Timur yang masa jabatannya berakhir di Gedung Negara Kirahati pada Minggu (24/9/24/9/). 2023)

Masrukhin selaku sekretaris yang dilantik dan serah terima jabatan pada sidang pertama. Bupati Pamekasan, Arief Moelia Edie bertindak. Bupati Pangalan yang dibintangi Andriando. Bupati Pasuruan yang dibintangi Ugas Irwando. Bertindak sebagai Bupati Propolingo, Bambang Chokwanto. Bupati Bandovoso, dan dibintangi oleh Inda Vahyuni. Penguasa Lumajang.

“Kami berharap seluruh Pejabat Eksekutif yang baru dilantik mendapatkan kemudahan dalam meraih kesuksesan, keselamatan dan keberkahan. Allah subhanahu wa ta’ala dalam melaksanakan tugasnya,” kata Gobipa saat menyampaikan pidatonya.

Kofifa Indar Parawanzah, Gubernur Jawa Timur di Gedung Negara Girahadi, Surabaya, Minggu (24/9/2023). Foto: fatal suryasurabaya.net

Khofifah menginstruksikan seluruh pejabat yang dilantik hari ini untuk melakukan koordinasi intensif dengan seluruh jajaran dan pimpinan, termasuk anggota DPRD.

Ia mengatakan, hal ini karena pengerjaan penyusunan APBD Perubahan tahun 2023 perlu segera dilakukan. Selain itu, kita juga harus bekerja cepat karena APBD 2024 akan segera masuk dalam rancangan.

“Kalau Pj Sekda yang tadinya Sekda, mungkin sudah ada ke musik. “Tetapi bagi yang belum, harap berkoordinasi dengan penuh semangat agar penyusunan APBD bisa cepat dan tepat,” ujarnya.

“Silakan dilakukan hal-hal yang perlu dikoordinasikan dengan tugas pasca tugas bupati, maka silakan dilakukan agar ada kesinambungan program dan stabilitas pembangunan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, pesan dan instruksi Presiden Joko Widodo ia fokuskan pada empat aspek.

Pertama terkait penanggulangan kemiskinan khususnya kemiskinan ekstrem, kedua upaya mendorong investasi, ketiga pembangunan infrastruktur berkelanjutan, dan keempat implementasi arahan strategis Presiden.

READ  Posisi Sementara Perebutan Medali PON XX Papua 2021 Hingga Sabtu, 9 Oktober 19.00 WIB: Jabar Unggul, Jatim dan DKI Jakarta Bersaing Keras

“Arah ini sangat dinamis, jadi saya harap bisa beradaptasi, dan saya harap bisa cepat beradaptasi,” tutupnya. (Ris/Bill/Ham)