Juli 4, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Gulungan Instagram diperpanjang hingga 90 detik, Indonesia mengerti

KOMPAS.commeta (Sebelum Facebook Inc.) akhirnya memperpanjang durasi video yang dapat diunggah Instagram Gulungan adalah fitur video kecil yang diperkenalkan perusahaan pada tahun 2020.

Dalam sebuah posting di situs web resmi, Meta mengumumkan bahwa video tersebut dapat diunggah Gulungan Instagram Saat ini durasi maksimalnya adalah 90 detik atau satu setengah menit.

Saat pertama kali diluncurkan pada tahun 2020, Instagram Reels awalnya hanya mendukung video berdurasi 15 detik. Kemudian, dalam dua tahun terakhir, durasinya meningkat dari 30 detik menjadi 60 detik dan sekarang menjadi 90 detik.

Baca selengkapnya: Reel Instagram dapat menampilkan video 60 detik dan mirip dengan Dictoc

“Kami akan terus menciptakan cara baru untuk membuat kekuatan reel lebih mudah bagi pengembang dan bisnis,” kata Putri Silalahi, kepala penghubung Asia Tenggara di Instagram.

“Kami berharap fitur-fitur ini dapat membantu mereka mencapai tujuan dengan lebih cepat,” lanjut Putri dalam keterangan tertulisnya KompasTeknoJumat (3/6/2022).

Dengan periode waktu tambahan ini, Instagram Reels mengejar saingannya Dictok.

Dari segi durasi video pendek, TikTok bisa dibilang yang terbaik. Pasalnya, per Maret 2022, jejaring sosial besutan ByteDance ini bisa mengunggah video maksimal 10 menit.

Namun, Reel bukan satu-satunya di Instagram. Jika ingin mengunggah video berdurasi lebih dari 90 menit, pengguna dapat mengunggahnya seperti konten video biasa.

Baca selengkapnya: Kiat gulungan Instagram membuat ini semakin menarik dan dilihat oleh banyak orang

Reel Instagram bisa dicoba di Indonesia selama 90 detik

KOMPAS.com/ Kalu Putri Ryando Diperpanjang, maksimal video yang bisa diunggah di Instagram Stories kini maksimal 90 detik.

Pelacakan KompasTeknoPada Jumat (3/6/2022), pengguna di Indonesia akan dapat menguji reel Instagram dengan maksimal 90 detik.

READ  Valve Terbuka untuk Bawa Xbox Game Pass ke Steam

Fitur baru ini tersedia di aplikasi Instagram versi 237.0.0.14.102 di ponsel Android.