April 22, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Halaman penjualan tweet pertama CEO Twitter Jack Dorsey

KOMPAS.com – melalui tweet terbaru, CEO Indonesia Jack Dorsey Tweet pertamanya dijual sebagai token non-jamur (NFT) melalui situs web Vulgeable Buy Scent.

Mempertanyakan tweet Dorsey Dia membaca tweet yang dia upload pada 22 Mei 2006, “Menyiapkan Twitter saya”. Tweet ini juga menjadi tweet pertama di dunia.

Menurut pengamatan Compostechno dari Situs Pada Senin (8/3/2021) sore yang bergengsi, tweet Dorsey mendapatkan upaya tertinggi, dengan $ 267.000 (sekitar $ 3,8 miliar).

Baca juga: Twitter Share Cara melihat tweet pertama

Penawaran ini berasal dari akun Tiwtter Menangani @crizal_cinta_.

KOMPAS.com/ Kalu Putri Rianto Tweet pertama Jack Dorsey dijual sebagai NFT di antara barang-barang berharga oleh situs web Terkirim.

Jadi, bagaimana tweet Twitter bisa laku? Perhatikan, Anda sekarang dapat memperdagangkan tweet Twitter. Ini dimungkinkan karena token non-jamur (NFT).

NFT dapat diartikan sebagai token kriptografi yang merepresentasikan suatu objek yang dianggap unik. Dengan memiliki aset NFT, pemiliknya memiliki karya seni atau barang antik.

Nyatanya, NFT serupa Aset digital Seperti Bitcoin, Ethereum dan lainnya. Perbedaan mendasar, bagaimanapun, adalah bahwa NFT ini tidak dapat dipertukarkan.

Menurut Valuables, memiliki konten digital apa pun bisa menjadi investasi finansial, menghemat nilai emosional, dan membangun hubungan antara kolektor dan pencipta.

Baca juga: Tweet Barack Obama menjadi tweet paling disukai sepanjang masa

“Seperti tanda tangan pada kartu bisbol, NFT adalah tanda tangan pembuat konten, yang membuatnya langka, unik, dan berharga.”

Dalam kasus Dorsey, tweet Dorsey adalah aset digital yang unik. Nantinya, tweet Dorsey akan tetap tersedia di akun Twitter miliknya. Sementara itu, dapatkan sertifikat digital dari pembeli tweet Menciak Itu.

Sertifikat digital ini hanya dapat dikeluarkan satu kali oleh orang yang berharga. Sertifikat digital tersebut akan dibubuhi tanda tangan Dorsey menggunakan kriptografi termasuk metadata dari tweet aslinya.

READ  Angsa Pura II menawarkan layanan pre-order antigen quick test di Bandara Chuta mulai 21 Desember, bagaimana caranya? Semua halaman

“Metadata adalah waktu tweet diposting, apa yang ada di teks, stempel waktu tweet dan tanda tangan digital dari dompet kripto pencipta,” tulis berharga.

NFT baru-baru ini Ledakan Ini karena banyak digunakan oleh musisi dan seniman sebagai alternatif untuk menjual karya mereka.

Baca juga: Selamat datang di Selamat tinggal Periscope, Twitter Spaces

Istri Elon Musk, seorang musisi bernama Grimes, diketahui telah menjual karyanya melalui NFD seharga $ 5,8 juta (sekitar Rs. 82,9 miliar).

Selain itu, Chris Torres menjual versi unik monumen viral miliknya, Neon Gate, seharga 300 eter (Rp 6,6 miliar) melalui NFT. Live Mint.