Mei 12, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Rp., Dibeli oleh Santiago Uno. Lihat saja 500 juta mobil hybrid

Jakarta

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Software) Chandigarh Uno Mobil hibrida Corolla Cross dibeli di Indonesia International Motor Show (I.I.M.S.) Hybrid 2021. Mobil hybrid manakah yang diperkenalkan pada Agustus 2020?

Software Santiago Uno terlihat di dalam booth Toyota di IIMS Hybrid 2021. Bukan hanya itu, tapi bersamanya adalah Solomon Saladin Uno yang lebih muda.

Tak lama kemudian, mantan ketua Asosiasi Pengusaha Muda Indonesia itu menyatakan minatnya untuk membeli Corolla Cross Hybrid.

“Beli, kita akan pesan. Kemana perginya beritanya?” Sandiaka mengatakan hal tersebut saat berada di Chamorro, Jakarta pada Minggu (18/4/2021).

Corolla Cross Hybrid Foto: Ridwan Arifin

Sedikit studi tentang Toyota Corolla Cross yang menarik perhatian Chandigarh Uno. Sebelumnya, Corolla hadir dalam bentuk sedan, hatchback, dan station wagon, namun kini diubah menjadi SUV sebagai Corolla Cross.

Pose tinggi dan mewah Corolla Cross memberikan image SUV urban. Desain bodinya berani, kokoh, dan aerodinamis, yang mencerminkan status sosial pemiliknya, dengan selera tinggi untuk tren gaya hidup yang mapan dan dinamis.

Dengan kapasitas 5 penumpang, urban SUV ini berukuran panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm, dan tinggi 1.620 mm. Saat memasuki interior, jarak kaki dan head clearance (hingga langit-langit atas kepala penumpang) sangat santai.

Toyota Corolla Cross Hybrid Mejeng di Pantai Pandava BaliToyota Corolla Cross Hybrid Foto: Muhammad Ritto

Dipersembahkan oleh Corolla Cross Izin kepala 105 mm di jok depan dan 87 mm di jok belakang. Selain itu, pintu belakang memudahkan akses keluar masuk penumpang, serta jendela lebar yang memberikan keleluasaan untuk melihat.

Masuk ke dalam, interior mobil yang didatangkan dari Thailand ini memiliki aksen hitam dengan steering switch, AC digital dual zone, panel instrumen dengan MIT 4.2 inci dan head unit layar IPS 9 inci. Radio, Bluetooth, NFC, Miracast., Dan perintah suara, serta sensor hujan di belakang moonroof dan kaca depan, mengaktifkan wiper secara otomatis.

READ  Akhirnya mobil listrik terlaris Renault Joe diboyong ke Indonesia

Versi hibrida dari Corolla Cross telah dibeli Chandigarh Uno Mesin 1.798cc 4-silinder DOHC VVT-i ditenagai oleh mesin berkode 2ZR-FXE yang mampu menghasilkan torsi maksimum 98 PS dan 142,1 Nm. Mesin ini bekerja sama dengan motor listrik yang menghasilkan tenaga maksimal 72 bs dan torsi 162,7 Nm.

Corolla Cross dilengkapi dengan paket fitur keselamatan pasif dan aktif terbaru. Di dalamnya terdapat rem ABS + EPD, sabuk pengaman 3 titik dengan prediktor dan pembatas gaya, 7-airbag, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal (EPS), sensor parkir depan dan belakang, An imobilitas dan alarm.

Varian Corolla Cross Hybrid dilengkapi dengan posisi jok 6 arah elektrik dan pintu power pack yang dilengkapi dengan sensor tendangan untuk akses ekstra ke pintu bagasi.

Toyota Corolla Cross Hybrid Saat diluncurkan, harganya kurang dari $ 500 juta atau lebih tepatnya, R.P. 497.800.000. Sekarang tahun berganti, harganya naik menjadi Rp 518.480.000 (ODR Jakarta).

Tonton videonya “Santiago Uno Kunjungi KPK, Ada Apa?
[Gambas:Video 20detik]
(riar / lua)