April 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Hamilton terkesan dengan performa Mercedes W15

Hamilton terkesan dengan performa Mercedes W15

AFP/Andrej Isakovic

Pembalap Mercedes Lewis Hamilton mengendarai mobilnya saat sesi latihan bebas kedua balapan Formula 1 Seri Bahrain di Sirkuit Internasional Sakhir Bahrain, Jumat pagi (1/3/2024), WIB, Bahrain. Hamilton menjadi pembalap tercepat pada sesi tersebut.

SAKHIR, Kamis – Lewis Hamilton terkesan dengan performa Mercedes W15 pada sesi latihan bebas kedua seri Formula 1 Bahrain yang berakhir Jumat (1/3/2024) dini hari WIB. Hamilton adalah pembalap tercepat, dengan rekan setimnya George Russell kedua. Hasil tersebut menimbulkan pertanyaan, bagaimana nasib Max Verstappen dan mobil Red Bull RB20 yang finis keenam, tertinggal 0,477 detik dari Hamilton.

Verstappen kesulitan mengganti gigi transmisi pada sesi latihan bebas pertama, Kamis sore. Dia tidak puas dengan pengaturan mobil, yang tercermin dalam komunikasinya melalui radio tim. “Tidak semuanya bagus,” kata Verstappen tentang setup mobil di FP1.

Namun, Verstappen tidak mengeluh pada sesi latihan bebas kedua malam itu. Namun, pembalap asal Belanda itu tidak mencetak waktu putaran tercepat dan finis di urutan keenam, sedangkan rekan setimnya Sergio Perez di urutan ke-10.

Situasi ini menimbulkan pertanyaan apakah Verstappen melakukannya Memaksakan, atau sebenarnya mengalami masalah dengan simulasi kualifikasi. Faktor lainnya adalah Verstappen fokus melakukan simulasi balapan agar tangki bahan bakarnya penuh. Jika Anda melihat simulasi balapan, Kecepatan Verstappen sebenarnya lebih solid dibandingkan Hamilton dan Russell.

Posisi tersebut membuat Hamilton dan Russell Verstappen tidak bisa mengalahkan mereka di balapan. Saat ini potensi sebenarnya dari seluruh mobil tersebut masih belum terlihat dan baru akan diketahui pada sesi kualifikasi Jumat pukul 23.00-00.00 WIB.

Pembalap Red Bull Max Verstappen memenangi sesi latihan bebas kedua Formula 1 Seri Bahrain WIB Jumat dini hari (1/3/2024).
AFP/GIUSEPPE CACACE

Pembalap Red Bull Max Verstappen memenangi sesi latihan bebas kedua Formula 1 Seri Bahrain WIB Jumat dini hari (1/3/2024).

Meskipun itu dalam Kecepatan Balapan Mercedes W15 masih kalah dari Red Bull RB20, Hamilton dan Russell sangat puas dengan hasil FP2.

READ  Tim Bulu Tangkis RI siap bertanding, mohon doanya

Saya sangat senang dengan mobil tahun ini. Posisi jok akhirnya lebih ke belakang. Perasaan saya lebih baik saat mobil mendekati tikungan, tapi ada area lain yang diperbaiki dan ditingkatkan. Langsung terasa seperti mobil balap. ,' kata Hamilton seperti dikutip. kecelakaan.

Baca Juga: Hamilton Semangat Hadapi Tantangan Baru di Ferrari

Meski demikian, mereka tetap harus bekerja keras untuk mengejar Red Bull.

“Mobil masa lalu tidak terasa seperti itu. Yang ini benar-benar terasa platform “Bagus bagi kami untuk melakukan itu, tapi kami harus tetap tenang dan terus mengejar,” kata Hamilton yang mencatatkan waktu tercepat 1 menit 30,374 detik.

“Jumat (Kamis) yang gila. FP1 pagi ini sangat berangin, jadi sangat sulit bagi semua orang. Lintasannya sangat berbeda dibandingkan tes minggu lalu. Kami merasa baik-baik saja, tapi kami tidak tahu di mana kami berada. Ban C2 dan di sesi ini, selama sesi kami melakukan banyak perbaikan,” jelas Hamilton.

https://asset.kgnewsroom.com/photo/pre/2024/02/25/6db4ddb6-67a8-4981-80d5-f7025f9e4b6e_gif.gif

Soal catatan waktu putaran tercepat yang dibukukannya, Hamilton mengaku terkejut dengan peningkatan performa W15 dibandingkan saat pengujian.

“Sungguh menakjubkan melihat di mana kami berada dan kami akan menerimanya saat ini, tapi kami tidak bisa terburu-buru. Kami harus tetap fokus, terus mengerjakan sistem dan mengekstrak (potensi mobil). Kecepatan Kami berada di dalam Panjang “Jalannya masih jauh dari Red Bull, kita harus semakin dekat, jadi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” pungkas juara Formula 1 tujuh kali itu.

Baca Juga: Fase Krusial Rivalitas Hamilton-Perez

Russell pun menilai hasil FP2 belum bisa menjadi cerminan potensi persaingan pada balapan yang dimulai Sabtu (2/3) pukul 22.00 WIB itu. Red Bull masih kuat di dalam Kecepatan Balapan, jadi Mercedes harus banyak meningkatkannya.

READ  Jadwal Piala AFF U-23 2022 Hari ini: Kamboja vs Timor Leste, Laga Penentu Juara? : Okezone Bola

“Kita harus duduk bersama dan memahami dari mana peningkatan kinerja itu berasal. Apakah ini hanya terjadi sekali saja? Bisakah kita mempertahankannya? Apa yang perlu kita lakukan untuk berjuang ke tingkat yang serius pada hari Minggu,” kata Russell.

“Seperti yang saya katakan, tujuan kami adalah fokus memperjuangkan kemenangan. Setelah tes, Max terlihat sangat jauh ke depan, tapi sekarang jaraknya sudah tertutup. Dia masih unggul. Saya pikir dia masih memiliki margin yang bagus dibandingkan yang lain, bukan hanya margin yang konyol,” kata Russell.

Pembalap Mercedes George Russell mengendarai mobilnya di Sirkuit Internasional Sakhir pada sesi latihan bebas kedua WIB Formula 1 Seri Bahrain Jumat dini hari (1/3/2024).
AFP/Andrej Isakovic

Pembalap Mercedes George Russell mengendarai mobilnya di Sirkuit Internasional Sakhir pada sesi latihan bebas kedua WIB Formula 1 Seri Bahrain Jumat dini hari (1/3/2024).

Russell merasa meski mobilnya sangat bagus, bukan berarti bisa langsung menyaingi kecepatan Verstappen. “Bukan berarti kami kembali atau bisa melawan mereka, tapi seperti saya katakan, ini hari yang sangat solid,” tegas pembalap asal Inggris itu.

“Kecepatan kualifikasi sangat kuat. Kami masih perlu mencoba dan memahami mengapa hal itu begitu baik. Kami membuat beberapa perubahan dalam pengujian dan itu melebihi ekspektasi kami, namun pada akhirnya KecepatanPanjangMax masih di depan kita.

Mengenai kompetisi Kecepatan, yakin Russell, Hamilton, Fernando Alonso dan Lando Norris sangat dekat. “Kami menghadapi pertarungan nyata di dalam Kecepatan Taruhan,” kata Russell.

Soal hasil FP2, CEO McLaren Zak Brown menilai Ferrari dan Red Bull belum menyetel mobilnya untuk performa maksimal. Namun, ia juga menilai Mercedes sangat kuat dan punya kemampuan bersaing di lini depan.

“Saya rasa Red Bull dan Ferrari belum memasang mesin mereka setinggi itu. Kita lihat saja nanti bagaimana kelanjutannya. Tapi Mercedes jelas kuat dan mereka terlihat punya mobil bagus,” kata Brown. Olahraga Langit.

READ  Kenakan gaun bahu, Georgina Rodriguez dan Kia Yubi benar-benar cantik: Okason Pola

.