Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Hasil Semifinal Malaysia Open 2022: Dikalahkan Viktor Axelsen, Jonathan Christie Harus Relakan Tiket Final: Ocean Sports

Hasil semi final Malaysia Terbuka 2022 Divisi tunggal putra diketahui. Jonathan Christie, wakil tunggal Indonesia yang bermain pada pukul WIB, Sabtu (2/7/2022) malam, kalah dari Viktor Axelsen di babak semifinal.

Setelah memainkan tiga set, JoJo (nama pena Jonathan Christie) harus mengakui keunggulan Viktor Axelsen. Jojo kalah 15-21, 22-20, 11-21.

Tren kompetitif

Di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (2/7/2022), JoJo – sapaan akrab Jonathan – terlihat agresif sejak awal untuk memimpin 4-2. Namun, Axelsen perlahan melepaskan tekanan dan memimpin 8-4.

Axelsen masih tak terbendung. Jojo sering gagal mengembalikan pukulannya dengan benar. Alhasil, pemain nomor satu dunia itu unggul 11-5 di jeda pertama.

Usai jeda, Jojo perlahan mencoba bangkit kembali. Tapi Axelsen masih terlalu kuat untuk dikalahkan. Dengan ini, pemain Denmark itu mengambil game pertama 21-15.

Di game kedua, Jojo kembali mendapat tekanan dari Axelsen. Pemain utama Indonesia sepertinya masih kesulitan menahan serangan musuh. Axelsen akhirnya berhasil mengalahkan Jojo lagi di break kedua, 11-8.

Meski begitu, Jojo berusaha mencuri kemenangan di game ini. Perlahan, petenis nomor delapan dunia itu mulai mendapatkan ritmenya dan menyamakan kedudukan menjadi 17-17.

Setelah itu, persaingan semakin ketat seiring dengan perebutan poin. Axelsen memenangkan game pertama 19-20. Namun, Jojo mampu mencetak tiga poin berturut-turut, mengakhiri game kedua dengan kemenangan 22-20.

Axelsson kemudian bermain gemilang di game penentuan. Sepertinya mereka tidak mau memberikan kesempatan kepada Jojo untuk mencetak poin. Dengan demikian, pemain Denmark itu menang 11-6 di interval ketiga.

Setelah jeda, Axelsen menjadi gila. Dia membuat sangat sulit bagi Jojo untuk melakukan serangan. Pada akhirnya, Axelsen menutup pertandingan dengan kemenangan 21-11 atas pemain Indonesia tersebut. Keputusan ini membuatnya berhasil memasuki partai final.

READ  Frustrasi dengan fitnah Muhammad dan penghinaan terhadap Nabi, polisi bergerak

Di final, lawan Axelsson yang tak kalah hebat menanti. Dia menghadapi Kento Momota dari Jepang. Momoda melaju ke final setelah mengalahkan pemuda Thailand Kunlaut Widtcharn dalam dua game langsung 21-11 dan 21-12.