April 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Hasil teratas klub dan timnas U-23 Indonesia

Hasil teratas klub dan timnas U-23 Indonesia

Minggu, 31 Maret 2024 – 11:17 WIB

Jakarta – PSSI menjelaskan, penghentian sementara pertandingan Piala Asia U-23 adalah untuk melindungi timnas Indonesia dan klub-klub Liga 1.

Baca selengkapnya:

Hasil Undian Sepak Bola Olimpiade 2024, Timnas Indonesia Masih Punya Peluang

Kebijakan jeda turnamen diharapkan membuat timnas U-23 Indonesia bisa fokus penuh di Piala Asia U-23 dan klub tidak kehilangan kekuatan intinya di babak krusial turnamen tersebut.

Ketua Umum PSSI Eric Dohir memahami bahwa PSSI harus mengambil keputusan terbaik karena timnas dan kompetisi sama pentingnya. Eric ingin prestasi terobosan timnas di level internasional bisa diimbangi dengan kompetisi yang mengakomodir semua klub.

Baca selengkapnya:

PSSI mengambil jalur terbaik untuk klub U-23 dan Liga 1 Indonesia

“Sebagai otoritas tertinggi sepak bola Indonesia, PSSI tentunya mempunyai kewajiban untuk mempersiapkan timnas dan melindungi kepentingan klub. Oleh karena itu, kebijakan penghentian sementara pertandingan selama Piala Asia U-23 merupakan langkah dan solusi terbaik.” kata Eric dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu di Jakarta.

.

Menteri BUMN Eric Dohir

Baca selengkapnya:

Kabar buruk menimpa Persip Bandung sebelum Persita menghadapi Tangerang

Di sisi lain, Eric juga mengetahui saat ini banyak klub yang memasuki agenda penting di kompetisi. Oleh karena itu, setiap klub harus diberikan dan diperlakukan secara adil.

“Pada saat yang sama PSSI memahami bahwa klub menghadapi jadwal yang sangat padat, ada tim yang bersaing untuk lolos ke babak Championship, ada tim yang bersaing di papan tengah, dan ada tim yang sedang kesulitan. Kami menilai pemanggilan pemain merugikan. ke klub,” kata Eric.

Eric mengatakan, sejak dimulainya liga, para pemain U-23 sudah memberikan distribusi kepada klub-klub yang diundang. Hal ini mirip dengan perlakuan klub di mana pemain yang tidak bisa menggunakan ketentuan penggunaan pemain U-23 akan dipanggil.

Saat ini, menurut Eric, penghentian sementara kompetisi menjadi solusi terbaik untuk mendapatkan perlakuan yang setara.

Dengan jeda liga, Eric yakin pelatih Shin Tae-yong mampu menurunkan tim terbaiknya. Memiliki tim yang lebih baik bisa menjaga momentum timnas yang sedang unggul saat ini.

“Timnas juga sedang menikmati tren positif, dan tentu saja komunitas sepak bola sudah memimpikan prestasi yang diraih timnas. Selain itu, timnas juga sedang dalam kecepatan yang baik untuk meraih emas SEA Games yang pertama kali dalam sejarahnya. sejarah untuk lolos. Babak 16 besar Piala Asia, dan lolos ke Piala Dunia. “Ada peluang. Sekarang ada peluang lolos ke Olimpiade,” kata Eric.

Jadi ini momentum kita untuk memberikan yang terbaik untuk timnas dan membuat sejarah.

PSSI dan operator liga, PT Liga Indonesia Baru (LIB), memutuskan untuk menunda kompetisi Ligue 1 2023/2024 pekan ke-31 karena kepentingan timnas U-23 yang bermain di Piala Asia U-23. 15 April hingga 3 Mei atau hingga akhir.

Hal itu ditegaskan dalam surat PSSI nomor 1367/UDN/815/III-2024 perihal surat penundaan Liga 1 2023/2024 tertanggal 30 Maret.

Musim reguler Liga 1 2023/2024 sudah berjalan 30 pekan, dengan empat pertandingan tersisa. Empat tim teratas di musim reguler lolos ke seri kejuaraan. Saat ini, hanya Borneo FC yang berada di puncak klasemen dan sudah memastikan lolos ke seri kejuaraan. (semut)

Halaman selanjutnya

Eric mengatakan, sejak dimulainya liga, para pemain U-23 sudah memberikan distribusi kepada klub-klub yang diundang. Hal ini mirip dengan perlakuan klub di mana pemain yang tidak bisa menggunakan ketentuan penggunaan pemain U-23 akan dipanggil.

Halaman selanjutnya