Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Honda pensiunkan tiga mobil, satu Odyssey

Jakarta

Tiga mobil Honda Pensiun, tidak lagi diproduksi di Pabrik Sayama, Prefektur Saitama. Hasil Honda Motor Co. Clarity, Legend dan Honda menghentikan produksi Odyssey karena angka penjualan tidak sesuai dengan target perusahaan.

Dikutip Nikki Asia, Jumat (18/6/2021) Clarity, Legend and Pengembaraan Semua berkumpul di Pabrik Syama, Provinsi Saitama. Pabrik tersebut dijadwalkan akan ditutup pada tahun fiskal yang berakhir Maret 2022. Honda telah memutuskan untuk tidak memindahkan produksi mereka ke tempat lain setelah pabrik ditutup.

Honda berencana untuk melanjutkan kemitraannya dengan General Motors dalam pengembangan kendaraan sel bahan bakar dan akan mempertimbangkan untuk memperkenalkan model-model baru.

Honda Odyssey Foto: Honda Prospect Motor

The Legend pertama kali muncul pada tahun 1985 sebelum meninggalkan produksi pada tahun 2012. Mobil itu ditingkatkan ke versi hybrid pada 2015, tetapi Legenda generasi kelima hanya terjual 216 unit tahun lalu, naik dari 20.000 unit pada 1991.

Honda telah merilis Legenda edisi terbatas (Legendary Hybrid EX), kendaraan produksi pertama di dunia yang bersertifikat mengemudi otonom tersier. Namun, blok tersebut dibatasi hingga 100 unit dan hanya tersedia untuk disewakan.

Honda LegendaHonda Legend Foto: Andy Surrey

Kejelasan kendaraan listrik sel bahan bakar (FCEV) pertama kali diperkenalkan enam tahun lalu. Dikutip dari Autocar, diduga Honda kini fokus pada model listrik, namun tidak menutup kemungkinan mengembangkan teknologi hidrogen di masa depan.

Banyak faktor yang memperlambat pergerakan kejelasan. Seperti infrastruktur stasiun hidrogen, dan harganya yang mahal mencapai 50-50.500 atau sekitar Rp 1 miliar.

Mobil Hidrogen Sel Bahan Bakar Honda Clear HondaHonda Clear Fuel Cell Hidrogen Mobil Foto: Honda

Kapan Honda Odyssey Memasuki tahun 2020 di usia 25 tahun. Minivan Honda ini telah diproduksi di Jepang sejak tahun 1994.

READ  Pencipta Facebook Mark Zuckerberg telah mendapatkan julukan "I dari Souran" oleh para eksekutifnya.

Hingga saat ini Honda Odyssey sudah ada selama 5 generasi. Odyssey terbukti menjadi nama rumah tangga dan terjual 126.000 unit pada tahun 1995. Namun dalam beberapa tahun terakhir mulai memudar karena Kia Sedona kalah bersaing dengan Albert.

Tonton videonya”Desain Baru Honda HR-V Terdaftar di Indonesia, Akankah Segera Dirilis?
[Gambas:Video 20detik]
(Belakang / Tipis)