Juni 22, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Indira Sjafri Jelang Timnas Indonesia vs Filipina, Mark Cloke Pastikan Cs Juara Grup A Piala AFF 2022: Okeson Bola

Indira Sjafri Jelang Timnas Indonesia vs Filipina, Mark Cloke Pastikan Cs Juara Grup A Piala AFF 2022: Okeson Bola

Manila – Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri berbicara soal gol Timnas Indonesia Jelang final Grup A melawan Filipina Piala AFF 2022. Ia menegaskan, Marc Clog cs mengincar juara Grup A Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia diketahui akan melanjutkan perjalanannya di Piala AFF 2022. Marinir Shin Tae-yong kali ini akan mengunjungi markas besar Filipina di Rizal Memorial Stadium, Manila, pada Senin 2 Januari 2023.


Hasil pertandingan itu akan menentukan lolosnya timnas Indonesia ke babak semifinal Piala AFF 2022. Kini, tim Garuda diketahui berada di urutan kedua klasemen Grup A dengan raihan 7 poin.

Indira Sjafri menyebut timnas Indonesia mengincar status Grup A karena akan memiliki banyak keuntungan. Salah satunya adalah masa istirahat panjang sebelum menghadapi babak semifinal Piala AFF 2022.

Baca selengkapnya: Adaptasi Jordi Lebih Lembut di Timnas Indonesia, Indira Sjafri: Anaknya Sopan dan Cepat Berteman.

“Salah satunya, kami butuh istirahat panjang. Ditambah lagi juara grup akan bermain melawan timnas terlebih dahulu,” kata Indira, ANTARA di Manila, Filipina, mengutip ucapan Minggy (1/1/2023).

Jika menjuarai Grup A, timnas Indonesia akan melakoni leg pertama babak semifinal pada 7 Januari 2023 melawan runner up Grup B. Para pemenang Grup B lalu bermain sehari lebih awal.

Baca selengkapnya: 5 Alasan Timnas Indonesia Akan Permalukan Filipina di Piala AFF 2022 Fakta Nomor 1 Sulit Dibantah

READ  Membuang! Sambil menangis, Vera Chimanjuntak membawakan Brigadir Jay hadiah yang tidak diberikan kepadanya.

Situasi ini hanya memungkinkan jeda empat hari jika timnas Indonesia finis kedua. Pasalnya, tim besutan Shin Tae-yong itu akan melawan Filipina pada pertandingan terakhir grup besok.

Asnavi Mangulam dkk membutuhkan hasil imbang atau kemenangan melawan Filipina untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2022. Namun, untuk menjadi juara grup, Timnas Indonesia harus menang dan itu bergantung pada hasil pertandingan lain, Thailand vs Kamboja, di hari yang sama.

Ikuti berita Okezone berita Google

Keuntungan kedua jika timnas Indonesia menjuarai Grup A adalah berhak lolos ke leg pertama babak semifinal Piala AFF 2022. Nantinya, tim Garuda menyambut tamunya pada leg kedua di Stadion Utama Kelora Bung Karno (SUGBK). ), Jakarta.

Positif lainnya, posisi teratas Timnas Indonesia di Grup A akan terhindar dari juara Grup B. Saat ini, Vietnam (tujuh poin), Singapura (tujuh poin), dan Malaysia (enam poin) sedang berjuang untuk lolos dari Grup A. Tingkat grup.

Timnas Indonesia

“Saya perkirakan Vietnam juara grup karena pertandingan terakhir mereka di kandang melawan Myanmar,” kata Indira Sjafri.

“Pertandingan antara Malaysia dan Singapura berlangsung seru. Saya pikir akan seperti ini jika kita menghadapi Malaysia atau Singapura. “Malaysia unggul di jumlah suporter, tapi Singapura membuktikan bisa mempersulit kami di semifinal Piala AFF 2020,” pungkasnya.

READ  Klasemen MotoGP 2021 Doha GP