Desember 5, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Indonesia telah masuk dalam daftar 10 negara terbesar di dunia oleh Dana Moneter Internasional

Jumat, 4 November 2022 – 13:55 WIB

Viva Bisnis – Dana Moneter Internasional (IMF) dilaporkan Indonesia Di antara 10 negara dengan ekonomi terbesar di dunia. Indonesia finis ketujuh atau mengalahkan Inggris dari Prancis.

Sementara itu, berdasarkan data paritas daya beli (PPP), Indonesia menempati urutan ketujuh dalam produk domestik bruto (PDB).PDB) 4,1 triliun dolar AS.

Posisi yang diduduki Indonesia menyalip Inggris yang menempati urutan kedelapan dengan PDB US$3,8 triliun. Brasil menempati posisi kesembilan dengan USD 3,7 triliun, dan Prancis menempati peringkat 10 dengan PDB USD 3,7 triliun.

Sementara itu, berdasarkan catatan IMF, China merupakan ekonomi terbesar dengan PDB USD 30,18 triliun.

Urutan kedua adalah Amerika Serikat (AS) dengan USD 25,34 triliun, diikuti India dengan 11,74 triliun, Jepang dengan 6,11 triliun, Jerman dengan 5,28 triliun, dan Rusia di posisi keenam dengan PDB 4,37 triliun.

Sementara itu, Presiden Jokowi bertujuan untuk pertumbuhan Ekonomi Indonesia 5,3 persen pada 2023. Hal itu ditegaskan Jokowi mengingat dinamika perekonomian nasional saat ini, agenda pembangunan serta risiko dan tantangan yang mungkin dihadapi.

READ  Mana yang lebih dingin, Kutub Utara atau Kutub Selatan? Semua halaman