Januari 28, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Indra Sjafri Ungkap Keluhan Shin Tae-yong Soal Kualitas Pemain Timnas Indonesia Pasca Kekalahan Piala AFF 2022 : Okezone Bola

Jakarta – Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menjelaskan keluhan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae YongUsai kekalahan di Piala AFF 2022, Shin Tae-yong mengeluhkan kualitas para pemainnya.

Seperti diketahui, timnas Indonesia hanya bisa melaju ke babak semifinal Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara. Padahal, tim membidik untuk menjuarai Piala AFF 2022.


Baca selengkapnya: Shin Tae-yong kembali ke tanah air setelah dievaluasi pasca kekalahan timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Indra Sjafri menyebut Shin Tae-yong sebenarnya mengeluhkan kualitas timnas Indonesia di ajang tersebut. Namun, ada dua pemain natural lainnya yakni Jordi Amat dan Ilija Spasojevic.

Baca selengkapnya: Indira Sjafri menegaskan Shin Tae-yong layak dipertahankan sebagai pelatih Timnas Indonesia

“Membangun tim yang kuat memang tidak mudah. ​​Pelatih Shin mengeluhkan buruknya kualitas pemain, tapi kemarin dia berusaha menambah kekuatan dengan pemain natural,” kata Indira Sjafri.

Ikuti berita Okezone berita Google

Menurut mantan pelatih Timnas Indonesia itu, sebenarnya ada dua pemain natural lagi untuk ajang tersebut, yakni Elkan Bagot dan Sandy Walsh. Namun, kedua pemain tersebut urung tampil karena membela klubnya masing-masing.

“Pemain alami tidak bisa bermain secara keseluruhan,” katanya.

Timnas Indonesia

Indra Sjafri berharap kekalahan timnas senior Indonesia tidak terulang lagi di timnas U-20 Indonesia. Sebab, Timnas Indonesia U-20 akan tampil di Piala Dunia U-23 2023 yang digelar mulai 20 Mei hingga 11 Juni mendatang.

“Kami berharap Piala Dunia U-20 nanti lebih fokus. Harapannya ada prestasi,” ujarnya.