November 28, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Ingin iPhone True Tone tetap berjalan?

Memuat…

True Tone iPhone adalah fitur yang secara otomatis menyesuaikan kecerahan layar HP. foto: ist

Jakarta iPhone Nada Sejati Fitur penting di iPhone. Fitur ini membantu mengatur kecerahan layar sesuai dengan kondisi lingkungan sekitar.

Anda melakukan ini dengan mengandalkan sensor yang mendeteksi lokasi, waktu, dan seberapa banyak intensitas cahaya yang ada di lingkungan Anda. Fungsi apa? Sehingga pengguna akan nyaman saat melihat layarnya.

Fitur Nada Sejati iPhone Pertama kali muncul di iPhone 8, iPhone 8+ dan iPhone X pada tahun 2017. Sebenarnya fitur ini sudah ada sejak lama. Bahkan selama ada Face ID.

Saat fitur True Tone aktif, warna lampu layar iPhone berubah sesuai dengan kondisi pencahayaan di sekitar pengguna.

Misalnya, saat pengguna berada di ruangan dengan kondisi pencahayaan gelap, warna lampu layar iPhone biasanya akan menjadi lebih terang atau lebih hangat/redup.

Sebaliknya, saat berada di ruangan yang terang, warna cahaya layar iPhone akan memberikan kesan dingin. Perubahan warna terang ini terjadi secara otomatis saat True Tone aktif.

Cara Mengaktifkan True Tone iPhone
Cara mengaktifkan True Tone di iPhone sangat mudah. Lakukan langkah ini:

1. Buka Pengaturan di iPhone.
2. Pilih Tampilan & Kecerahan.
3. Untuk mengaktifkannya, geser perubahan ke kanan pada menu True Tone.
4. True Tone akan menyala secara otomatis.

Ingin melanjutkan nada asli?


Karena sangat penting untuk kesehatan mata, True Tone harus selalu diaktifkan atau aktif. Mengapa? Karena True tone membantu Anda melihat layar lebih jelas saat di luar ruangan atau di dalam ruangan.

Baca selengkapnya: Apa itu iCloud di iPhone? Baca deskripsinya!

Ini karena kondisi cahaya bisa berubah. Dengan mengaktifkan True Tone di iPhone, layar menyesuaikan kecerahan sehingga mata tidak mudah lelah dan paparan jangka panjang dapat menjaga kesehatan mata.

READ  DLC berbayar pertama New Horizons

Fitur True Tone sendiri tidak memakan banyak daya baterai. Jadi tidak perlu khawatir baterai iPhone terkuras saat fitur ini aktif.

(dan)