Februari 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Istana Akhirnya Buka-bukaan Soal Hubungan Jokowi & Megawati, Begini Caranya

Istana Akhirnya Buka-bukaan Soal Hubungan Jokowi & Megawati, Begini Caranya


Jakarta, CNBC Indonesia – Hubungan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PTIP Megawati Soekarnoputri kerap ramai diperbincangkan. Lalu apa hubungan keduanya? Apakah benar atau sebaliknya?

“Iya baik-baik saja, tidak ada masalah,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana kepada wartawan, seperti ditulis Jumat, Sabtu (2/12/2023) lalu.

Pernyataan Presiden ke-5 RI dan Rakornas Relawan Kanjar-Mahfut pada Rakornas di Jakarta, Kemayoran, Jakarta, meski pihak Istana enggan berkomentar mengenai orde baru tersebut.

“Iya itu domainnya MS Mega, saya kira ketua tidak akan berkomentar.

Megawati sempat menyinggung hal ini dalam pidatonya. Namun, dia tak mengungkap secara gamblang sosok penguasa yang dimaksud.


Foto: Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada rapat Komite Eksekutif Nasional III PDIP. (Tangkapan layar YouTube PTI Berjuang)
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada rapat Komite Eksekutif Nasional III PDIP. (Tangkapan layar YouTube PTI Berjuang)

“Ibu (berkata dalam hati) kesal karena tidak seharusnya berkata seperti itu.. Tahukah kamu kenapa? Sebuah republik itu penuh dengan pengorbanan, tahukah kamu? Mengapa Anda ingin berkuasa sekarang? Haruskah kita bersikap seperti orde baru sekarang?” kata Megawati, Selasa (28/11/2023) lalu.

Kemudian Megawati mengatakan, ada pihak yang tidak dihormati meski membantu dalam banyak hal. Presiden ke-5 RI ini tak segan-segan bersaing dengan partai-partai tersebut.

“Tentu saja tidak, apa, hati nurani saya terbuka lho, apa ini? Mau apa? Kalau mau bertanding, ayo,” imbuhnya disambut sorak-sorai para relawan.

Jokowi enggan menanggapi komentar Megawati. Jokowi hanya mengatakan ini.

Saya tidak mau menjawab, kata Jokowi, Rabu (29/11/2023) di Bulogadung, Jakarta Timur.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Hasto menampik isu Megawati-Jokowi tak saling bicara

(Emi/Vur)


READ  Kronologi Kebijakan Daus Mini Salip, Dikira Pejabat hingga Akhirnya Ditangkap