Desember 7, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Jarak tempuh diklaim 21 km per liter!

Jakarta

Toyota Kizong Innova Genix Dapatkan opsi mesin hybrid terbaru. Dibandingkan mesin bensin konvensional, mesin hybrid yang menggabungkan mesin bensin dan baterai sudah pasti lebih irit dalam hal konsumsi bahan bakar. Toyota mengklaim konsumsi bahan bakar Kizong Innova Genix Hybrid mencapai 21 kmpl.

Sebagai informasi, Kijang Innova Zenix terbaru memiliki mesin berkapasitas 2.000 cc berkode mesin M20A-FKS Dynamic Force. Mesin 1.987 cc empat silinder dual VVT-i menghasilkan tenaga 174 PS pada 6.600 rpm dan torsi puncak 204,9 Nm pada 4.500-4.900 rpm.

Toyota Kizong Innova Genix Foto: Pratitha Uttama

Sedangkan Kijang Innova Zenix Hybrid EV memadukan mesin 2.000 cc M20A-FXS (152 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 187,3 Nm pada 4.400-5.200 rpm). Torsi 205,9 Nm. Alhasil, tenaga gabungannya mencapai 186 PS.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM), mengatakan Kijang Innova Zenix memiliki catatan konsumsi bahan bakar yang lebih irit dibandingkan Kijang Innova bermesin diesel ‘Reborn’.

“Dari segi konsumsi bahan bakar, konsumsi bahan bakar mobil diesel lama kurang lebih 1 liter dan 14 km. Yang baru, bahkan yang bensin, sudah 1 liter dan 15 km. Juga hybrid 1 liter dan 21 km. . Jadi dari segi ekonomi, bensin dan hybrid sama-sama lebih irit dibanding solar,” ujar Anton di Jakarta (21/11).

Selain faktor mesin yang membuat Gijang Innova Genix lebih irit dibanding pendahulunya, faktor pendukung lainnya adalah penggunaan platform TNGA: GA-C dengan sasis monocoque dan sistem penggerak roda depan. Menggunakan platform tersebut, Kijang Innova Genix turun 170 kg dari pendahulunya.

Dengan kombinasi mesin dan platform baru, Kijang Innova Genix memiliki performa dan akselerasi yang lebih baik dibandingkan Kijang Innova generasi keenam, kata Anton.

READ  Toyota Kijang Innova Baru Bisa Dipesan, Penggemar Diesel Kecewa

“Dari segi akselerasi, mobil ini memiliki mesin baru, bobot ringan, rasio tenaga sangat baik 70% (terbaik). Akselerasi dari 0-100 km/jam bagus, bensin lebih baik dari solar, terutama hybrid. Jadi bagaimana keekonomiannya? dan performa dari mobil baru ini. Harapan kami konsumen bisa mencobanya secara langsung,” ucapnya.

Tonton videonya”Toyota Innova Genix Hybrid terkesan dengan kecanggihannya
[Gambas:Video 20detik]
(ambil/dari)