Januari 25, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Jika Diego Maradona dulu bergabung dengan Juventus, dia seharusnya masih hidup: sepak bola

Turin – 25 November 2020 waktu setempat Diego Maradona Diucapkan meninggal karena serangan jantung. Kepergian Maradona tentunya menimbulkan kesedihan yang mendalam bagi para pecinta sepak bola.

Bahkan orang-orang yang menjadi rival Maradona pun kesal dengan kabar tersebut. Salah satunya adalah mantan karyawan Juventus, Antonio Cabrini. Menurut Cabrini, Maradona adalah lawan yang galak dan memiliki mental yang sukses.

Namun, ada pernyataan Cabrini yang kemudian menjadi kontroversi. Dia mengatakan Maradona bisa hidup hari ini jika dia ingin bergabung dengan Juventus daripada Napoli ketika dia berada di Italia.

Baca juga: Pirlo akan mengistirahatkan Cristiano Ronaldo saat dia bertemu Benevento

Komentar Cabrini sontak membuat marah banyak kalangan, terutama dari klub Napoli dan pendukung I Bardenobi. Mereka marah karena kata-kata Cabrini tampaknya menyalahkan mereka atas kematian Maradona.

“Dia (Maradona) adalah legenda hidup dan lawan yang kuat. Seperti banyak juara lainnya, yang bisa memberikan yang terbaik dan terburuk pada saat bersamaan,” kata Cabrini seperti dikutip. Sepak bola Italia, Sabtu (28/11/2020).

“Jika dia datang ke kebun binatang dia akan berada di sini bersama kami karena lingkungan akan menyelamatkannya. Bukan klub, tapi lingkungan itu sendiri. Cinta Napoli sekuat dan nyata seperti rasa sakit yang dia alami,” lanjut pria Italia itu.

Menyadari perkataannya telah membuat marah banyak orang, Cabrini segera mengklarifikasi dan meminta maaf. Menurutnya, perkataannya salah paham. Sebab, ia tidak ingin menyinggung atau menyudutkan pihak manapun.

“Anda salah paham dengan kata-kata saya, ini bukan penilaian moral, tapi pendapat tentang kekuatan kota yang tidak bisa memiliki pilihan ini,” Kabrini menjelaskan.

Diego Maradona

“Saya pikir lingkungan lembab tempat saya tinggal di kebun binatang akan melindunginya. Saya minta maaf kepada siapa pun yang menyakiti saya,” katanya.

READ  Laporan terakhir Combus Yusri tentang kasus ke-6 penembakan FBI Lasker

Saat membela Napoli, Maradona sukses dua kali menjuarai Liga Italia atas I Partenobi, kemudian Coppa Italia, Piala Super Italia, dan Piala UEFA (Liga Eropa). Untuk mengenang Maradona, No. 10 pensiun di Napoli. Bahkan, ada wacana bahwa Stadion Napoli harus mengganti nama Stadion San Paulo dengan menggunakan nama Maradona.