Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Jonathan Christie tampil lebih percaya diri usai Anthony Kinting dan Fazar Ryan menang jika membawa Indonesia juara Thomas Cup 2020: Oxon Games

Arhas – Pemain bulu tangkis Indonesia, Jonathan Christie, Terungkap kunci untuk memenangkan pertandingan melawan China di final Piala Thomas 2020. Ia mengaku lebih percaya diri bermain di laga yang akan menentukan kemenangan Indonesia karena Anthony Sinisuka Kinding dan Fajr Alfian/Mohammed Ryan Ordianto memiliki hasil yang bagus.

Seperti diketahui, Jonathan menjadi penentu kemenangan Indonesia atas China di final Piala Thomas 2020. JoJo – panggilan akrab Jonathan – yang bermain di sisi ketiga – berhasil menyalip lawannya Li Shi Fen di game pertama. 21-14.

JoJo yang sempat tumbang di game kedua dengan skor 18-21, akhirnya bisa bangkit di game ketiga. Dia memenangkan pertandingan 21-14 dan memastikan kembalinya trofi Piala Thomas ke Ibu Pertiwi.

Baca selengkapnya: Kunci sukses kebocoran Fajr/Ryan adalah bisa dengan mudah mengalahkannya di final Piala Thomas 2020.

Usai pertandingan, JoJo mengatakan kemenangan tersebut tak lepas dari peran kedua pihak sebelumnya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemenang Anthony Sinisuka Kinting dan ganda putra Indonesia, Fajr Alfian/Mohammed Ryan Artiando.

Baca selengkapnya: Sebagai juara Indonesia penentu Piala Thomas 2020, Jonathan Christie tak mau disebut pahlawan

“Saya sangat senang Kinding Indonesia mendapat poin pertama dan Fajr/Ryan menggandakannya menjadi 2-0. Jadi, saya sedikit lebih percaya diri,” kata JoJo dikutip situs resmi BWF, Senin (18/10/2021).

Selain itu, Jonathan juga menceritakan situasi yang dialaminya usai tampil di game kedua. Selanjutnya, ia juga menjelaskan motivasi bangkit di laga penentu kemenangan Indonesia di Piala Thomas 2020.

“Kesalahan saya di game kedua adalah tidak menguasai ritme, jadi dia (Li Shi Feng) mampu menekan saya. Saya melakukan beberapa kesalahan. Tapi, saya mencoba melawan, dan ya itu akhirnya.”

READ  Chelsea memimpin Belanda untuk memperoleh konsesi senilai hingga $ 2,9 triliun, nama Kronovskaya dijamin

“Ketika saya belajar tentang rubber set, saya berkata pada diri sendiri, ‘Ayo bermain 100 menit lagi.’ Ketika rubber set terjadi, saya termotivasi oleh pemikiran itu dan saya siap untuk bermain 100 atau 120 menit lagi,” katanya dengan sebuah senyuman.

Fajar Alfian / Muhammad Ryan Artiando.  Foto: Foto bulu tangkis

Jonathan mengatakan kemenangan tersebut merupakan pencapaian terbaik dalam hidupnya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada fans Indonesia dan ia sangat bangga menjadi bagian dari Mera Putti.

“Saya ingin berterima kasih kepada para fans. Saya bangga menjadi orang Indonesia. Ini pencapaian terbaik saya,” tutupnya.