Februari 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Kami menjajal ponsel 2 jutaan M6 Pro dengan layar AMOLED 120 Hz dan OIS

Kami menjajal ponsel 2 jutaan M6 Pro dengan layar AMOLED 120 Hz dan OIS

Jakarta, KOMPAS.com – Sedikit Pada Kamis (1/2/2024) diperkenalkan ketersediaan tiga ponsel baru pada acara peluncuran di Jakarta.

Salah satu diantara mereka Poco M6 Pro Harganya sekitar Rp 2 jutaan. Ponsel ini memiliki desain baru yang berbeda dari perangkat sebelumnya.

Selain itu, Poco M6 Pro memiliki layar dengan beberapa fitur baru yang dibenamkan pertama kali pada seri ponsel seri Poco M. AMOLED dengan 120Hz Pemindai sidik jari dalam layar dan pengurangan guncangan di kamera utama.

Paket aksesori lengkap

KOMPAS.com/ OIK Yusuf Poco M6 Pro kini mendukung pengisian cepat 67W. Pengisi daya dan kabel yang sesuai sudah disertakan dalam kemasan sehingga tidak perlu membelinya secara terpisah.

Poco M6 Pro juga hadir dengan casing berwarna hitam dengan lapisan karet di dalam kotaknyaKOMPAS.com/ OIK Yusuf Poco M6 Pro juga hadir dengan casing berwarna hitam dengan lapisan karet di dalam kotaknya

Poco M6 Pro hadir dalam kemasan kuning dasar dengan font hitam khas Poco. Layaknya ponsel kelas menengah dari Poco lainnya, paket aksesori di dalamnya pun lengkap.

Seperti biasa, di bagian belakang kotak terdapat keterangan varian warna dan spesifikasi singkat perangkat yang tersimpan di dalamnya. Poco M6 Pro hanya tersedia dalam konfigurasi RAM 8 GB dan media internal 256 GB.

Baca Juga: Poco M6 Pro Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

Ponsel 5.000mAh kini mendukung pengisian cepat 67W. Pengisi daya dengan keluaran daya yang sesuai sudah disertakan dalam kemasannya, sehingga pengguna tidak perlu membelinya secara terpisah.

Poco M6 Pro dilengkapi dengan berbagai aksesorisKOMPAS.com/ OIK Yusuf Poco M6 Pro dilengkapi dengan berbagai aksesoris

Ada sebuah Amplop Hitam untuk melindungi perangkat. bagian dalam Amplop Teksturnya bergaris vertikal, sedangkan bagian luarnya terasa kenyal saat disentuh.

READ  Ini adalah Samsung Galaxy A82

Pengguna akan menemukan banyak pernak-pernik seperti sticker pack bertema Poco, alat pelepas kartu sim, sebaik petunjuk Panduan singkat dan garansi.

Desain baru, kamera dengan OIS

Tampilan Poco M6 Pro bisa dikatakan cukup dimodifikasi dibandingkan perangkat sebelumnya. Bagian belakang memiliki umpan balik Dalam duoton dengan warna dan Penghentian Berbeda.

Susunan kamera belakang dan sepertiga pertama berlogo Poco memiliki warna cerah dan mengkilat, sedangkan sisa bagian belakangnya ada. Hasil akhir matte Terasa serupa gelas beku Saat disentuh.

Bagian belakang Poco M6 Pro berwarna biruKOMPAS.com/ OIK Yusuf Bagian belakang Poco M6 Pro berwarna biru

Bingkai Poco M6 Pro berbentuk datar atau flat.  Di bagian bawah terdapat konektor USB C dan loudspeaker, sedangkan di sisi atas terdapat konektor audio 3,5 mm, IR blaster, dan loudspeaker kedua.KOMPAS.com/ OIK Yusuf Bingkai Poco M6 Pro berbentuk datar atau flat. Di bagian bawah terdapat konektor USB C dan loudspeaker, sedangkan di sisi atas terdapat konektor audio 3,5 mm, IR blaster, dan loudspeaker kedua.

Di genggaman, perangkat ini terasa ringan. Abi Hakim, Product PR Manager Poco Indonesia mengatakan, Poco M6 Pro sejatinya lebih ramping dengan bobot 179 gram dan ketebalan 7,9 mm.

Baca Juga: Poco Luncurkan Duo Ponsel Baru di Indonesia, X6 Rp 4 Jutaan dan X6 Pro HyperOS Rp 5 Jutaan

Dimensi fisik tersebut masih tergolong langka di kategori ponsel ini, kata Abi saat memperkenalkan Poco M6 Pro di acara peluncuran.

Tampilan kamera Poco M6 Pro juga berbeda, karena kini lensanya tertanam langsung di bodinya, terdapat penampang melingkar besar untuk kamera utama dan kameranya. Lebar ekstrim.

Laci SIM Poco M6 Pro ada di sisi kiri, di seberang pengatur volume dan tombol daya.KOMPAS.com/ OIK Yusuf Laci SIM Poco M6 Pro ada di sisi kiri, di seberang pengatur volume dan tombol daya.
Laci kartu SIM Poco M6 Pro bertipe hybrid.KOMPAS.com/ OIK Yusuf Laci kartu SIM Poco M6 Pro bertipe hybrid.

Kamera utama Poco M6 Pro beresolusi 64 MP (f/1.8) ditingkatkan berupa peredam guncangan. Penstabil gambar optik (OIS) Menurut Abi, seri M merupakan yang pertama di Poco lewat ponsel ini.

READ  Penjualan seri Redmi Note mencapai 200 juta di seluruh dunia

Dua kamera lainnya sudah banyak ditemukan di ponsel Poco yaitu Lebar ekstrim 8 MP (f/2.2) dan kamera Makro 2 megapiksel (f/2.4).

Baca Juga: Coba Poco X6 Pro 5G, Ponsel Poco Tercepat dengan HyperOS