Maret 3, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Kebocoran layar Android 12, menghadirkan desain dan fitur baru

Jakarta

Google Memulai dengan Android 12 Di paruh kedua 2021. Sebelum diluncurkan, cuplikan layar yang memperlihatkan bocoran format sistem operasi baru ini telah tersebar.

Bocoran tersebut berasal dari developer XDA, yang mengklaim telah mendapatkannya dari ‘draft awal’ dokumen yang didistribusikan oleh Google ke partner Android. Pengembang XDA setuju bahwa mereka belum mengonfirmasi keaslian tangkapan layar ini, tetapi mereka telah menemukan bahwa dokumen yang dipermasalahkan itu benar.

Jika kebocoran ini ternyata akurat, Android 12 mungkin memiliki antarmuka baru, indikator privasi, dan widget dialog. Antarmuka baru ini tampak seperti skema warna coklat yang tampaknya menjadi bagian dari sistem tema baru untuk Android 12.

Selain itu, antarmuka Android 12 Didominasi oleh panel yang menggunakan sudut membulat. Jumlah sistem cepat yang dapat diakses melalui panel notifikasi juga telah berkurang, dikutip dari The Edge, Rabu (10/1/2021).

Bocoran foto tampilan Android 12: pengembang XDA

Selain perubahan antarmuka, screenshot ini juga menampilkan indikator privasi baru yang mirip dengan yang digunakan di iOS. Indikator ini berada di pojok kanan atas dan muncul saat aplikasi mendekati kamera atau mikrofon.

Pengembang XDA juga mengatakan bahwa Google akan mengubah pengaturan privasi di Android 12, yang memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan atau menonaktifkan kamera dan mikrofon dengan mengklik Alternatif yang Ada.

Tangkapan layar lain menunjukkan widget dialog baru serta berita dan panggilan terbaru di Android 12. Pengembang XDA mengklaim bahwa widget ini akan menjadi fitur wajib untuk semua perangkat Android 12.

Google belum mengonfirmasi perubahan atau fitur antarmuka baru Android 12 Secara formal. Perusahaan yang berkantor pusat di Mountain View, California itu biasanya memberikan preview Android terbaru di bulan Maret setiap tahunnya.

READ  Arya yang harus disalahkan atas kekalahan Tottenham dari Leicester, yang merupakan respons terbaik Mourinho: bola Oaxacan

Namun Google mengejutkan banyak orang setelah menampilkan pratinjau pengembang Android 11 pada Februari tahun lalu, sehingga ada peluang untuk melihat tampilan baru Android 12 dalam beberapa minggu ke depan.

Tonton videonya “Google sedang bersiap untuk meninggalkan Australia
[Gambas:Video 20detik]
(vmp / vmp)