April 22, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Terlambat 2,5 tahun, proyek Bendungan Way Appu Rp. 1 triliun telah dipercepat. Halaman Semua

Jakarta, Kompas.com – PD Hutama Kariya (Percero) dengan PD Judah Konstruksi Mangala Pratama mempercepat proyek pembangunan DPK Bendungan Way Appu Vol 2 di Kabupaten Baru, Provinsi Maluku.

Perlu diperhatikan bahwa pembangunan proyek ini terbagi dalam 2 paket pekerjaan, yaitu dalam bentuk paket 1 Bendungan Dalam bentuk bangunan utama dan set 2 overflow (Pelimpah) Dan fasilitas lainnya.

Saat mengerjakan paket 2, total nilai kontrak yang dibutuhkan adalah Rp. 1,013 triliun, yang berasal dari anggaran pendapatan dan belanja negara ( Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) Tahun 2017-2022.

Baca juga: Ada Tukul, Tuku, Pento, Kongcheng dan Semantok, nilai R.P. 6 triliun

Meskipun pekerjaan fisik tertunda karena proses tersebut Akuisisi tanah Butuh waktu sekitar 2,5 tahun, namun diharapkan proyek tersebut bisa selesai sesuai target Hotama Karya, yakni November 2022.

Hal itu terungkap dalam keterangan tertulis yang diterima Direktur Operasi I Hotama Karia Novias Noorendra Compass.com, Rabu (3/3/2021).

“Tim di lapangan mulai bekerja Konstruksi Pertumbuhannya mencapai 23,05 persen antara Agustus 2020 dan Februari ini, ”kata Novias.

Novias mengatakan, beberapa upaya telah dilakukan untuk mempercepat pencapaian tujuan tersebut
Dengan terus menerapkan protokol ketat untuk mencegah penyebaran Pemerintah-19.

Misalnya, Hotama Garia akan menambah jam kerja pekerjaan penggalian dengan menambah jam kerja dari 32 bulan menjadi 19 bulan atau Perubahan ganda Dan Memperbarui Spesifikasi mekanis digunakan untuk penyelesaian cepat.

Dermaga. P. D. Hutama Caria (Persero). Bendungan Way Appu di Kabupaten Baru, Provinsi Maluku.

Selain itu, digunakan Pekerjaan bentuk baja Itu dibuat dan diimpor langsung dari Jakarta, membuat penggunaannya lebih mudah dan lebih cepat.

Meski berjalan sesuai target tanggal, Hotama Karia bertekad untuk tetap memprioritaskan.
aspek Kualitas, Kesehatan, Keselamatan, Keselamatan dan Lingkungan (QHSSE).

READ  Sayonara, Isuzu Panther resmi pensiun

Baca juga: Pintu Gerbang Nabun dibuka dan NDT memiliki tiga bendungan besar

Dalam pencarian Tambang Tambang batu dan pasir untuk bahan konstruksi lebih disukai di dekat lokasi bendungan dan memiliki spesifikasi yang sesuai.

“Tim proyek sudah berkoordinasi dengan Komite Lingkungan dan dinas pertambangan setempat terkait hal ini,” pungkas Novias.

Dam Way Appu Terletak di dua Bagian Di Pulau Puru, Provinsi Maluku, yaitu di desa
Wapsalit Bagian Lolang Kuba dan Desa Wee Plan, Distrik Way Lata.

Bendungan tersebut merupakan tipe zonal filling dengan inti tegak 72 m dan luasnya sekitar 444,79 ha. Genangan air Mencapai 235,10 ha.

Setelah beroperasi, Bendungan Way Appu diharapkan memberikan manfaat yang sangat baik Umum Sekitar.

Manfaatnya berupa air irigasi seluas 10.000 hektar Air mentah Mengurangi, dengan debit 0,5 meter kubik per detik Banjir 557 meter kubik per detik, serta satu ruangan Perjalanan Tumbuh baru Ekonomi Daerah.

Selain itu, aliran air di bendungan tersebut dapat digunakan sebagai 8 pembangkit listrik MW (MW) Dapat menerangi sekitar 8.750 rumah di dalam dan sekitar Pulau Puru.