April 22, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Panggilan suara dan video WhatsApp dari PC sudah dapat dilakukan di Indonesia

KOMPAS.com – Bagikan Akhirnya secara resmi merilis salah satu fitur yang paling dinanti dari pihak berwenang WhatsApp WebYaitu, fitur panggilan suara dan video. Fitur tersebut dapat digunakan di Indonesia mulai hari ini hingga Kamis (4/3/2021).

Sesuai namanya, fiturnya Panggilan video/ Panggilan suara Mengizinkan pengguna WhatsApp melakukan panggilan suara (Panggilan suara) Atau video (Panggilan video) Melalui platform laptop atau komputer desktop.

Untuk melakukan panggilan video / voice call di WhatsApp di laptop / komputer, pengguna dapat mengaksesnya melalui dua ikon baru yang terletak di sebelah kiri fitur pencarian, yang memiliki ikon mirip kaca pembesar.

Baca juga: 4 Cara Mencegah Kelelahan Zoom, Kelelahan karena panggilan video yang sering

Kedua ikon diwakili oleh ikon “penerima” untuk panggilan suara dan ikon “perekam video” untuk panggilan video. Kompastekno memperhatikan, kapan ikon tersebut akan langsung muncul Gabung K WhatsApp Web Mulai hari ini.

Saat pengguna melakukan panggilan ke pengguna WhatsApp lain, sebuah jendela kecil akan muncul yang menunjukkan status panggilan tersebut.

Jendela memiliki berbagai tombol untuk memulai video, Nonaktifkan suara (Nonaktifkan) dan Selesaikan panggilan. Ada juga tombol “tiga titik” horizontal, yang menampilkan lebih banyak opsi panggilan.

KOMPAS.com/ Kevin Risky Prime Fitur panggilan suara di desktop WhatsApp

Saat ada panggilan masuk, pengguna web WhatsApp akan menemukan jendela (pop-out) yang muncul.

Jendela tersebut menampilkan opsi yang memungkinkan pengguna untuk menerima atau menolak panggilan suara dan video. Sepertinya versi seluler.

Khusus untuk video call, WhatsApp bisa mengatur orientasi tampilan layar ke posisi horizontal atau vertikal. Selain itu, jendela panggilan di desktop ditampilkan di bagian depan.

Baca juga: Daftar negara dengan grup video call terkini, Indonesia Lower Board

READ  Kiat Rifat Sungar Qasih untuk Posisi Mengemudi yang Benar, Fokuslah pada 5 poin ini

Dengan cara ini, jendela panggilan tidak ditumpuk di atas jendela utilitas lain yang terbuka.

Jendela notifikasi untuk panggilan masuk di web WhatsAppKOMPAS.com/ Kevin Risky Prime Jendela notifikasi untuk panggilan masuk di web WhatsApp

WhatsApp juga menekankan bahwa fitur panggilan suara dan video dienkripsi sehingga pengguna tidak dapat mendengar atau membaca panggilan pribadi. Sampai akhir.

“Panggilan suara dan video juga dienkripsi di WhatsApp Sampai akhir. Karenanya, WhatsApp tidak akan bisa mendengar atau melihat panggilan Anda, baik melalui ponsel atau komputer, “tulis WhatsApp dalam pernyataannya. Compostechno, Kamis (4/3/2021).

Meski sudah resmi dirilis, banyak pengguna WhatsApp di Indonesia yang masih belum bisa mencoba fitur baru ini. Seringkali, WhatsApp merilis fitur ini secara bertahap.