September 28, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Kasus dekomposisi di Mimica papua direkonstruksi, 50 skenario didemonstrasikan

Jakarta

Polisi sedang merekonstruksi puing-puing kasus pembunuhan Kabupaten Mimica, Papua. Rekonstruksi menampilkan aktor dengan memperagakan 50 adegan dalam enam TKP.

Para tersangka dihadirkan dalam rekonstruksi yang terdiri dari enam prajurit TNI dan tiga warga sipil.

“Dalam menangani kasus ini, kami bersinergi dan bersinergi sehingga muncul secara cepat dan transparan sesuai dengan harapan seluruh masyarakat,” ujarnya. Kapolsek Mimika AKPP I Gede Putra, Sabtu (3/9/2022) dalam keterangan yang diterima dari Polda Papua.

Rekonstruksi berlangsung hari ini dengan dihadiri Kepala Harian Kombolnas Benny Joshua Mamodo, Drescrimum Bolda Papua Kombes Faisal Ramdhani, Kapolres Mimika AKPP I Gede Putra, Kapolres Nduka AKPP Rio Alexander, tim Komnas HAM Panitia Provinsi Papua. Grup, dan personel gabungan TNI-Indonesia.

kejadian Pembunuhan brutal Itu terjadi pada Senin (22/8) di Desa Bikapu, Kecamatan Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Papua.

Setelah rekonstruksi, penyidik ​​menemukan fakta baru.

Para tersangka dihadirkan dalam rekonstruksi yang terdiri dari enam prajurit TNI dan tiga warga sipil. (Dok. Bolda Papua)

“Kami akan melakukan pemeriksaan tambahan dari penyidik ​​untuk menemukan fakta baru. Dari rekonstruksi ini, kami dapat mengungkapkan dengan jelas tingkat perencanaan, lokasi, serta tingkat aktivitas dan distribusi hasil kejahatan yang dilakukan,” kata AKPP. Gede.

Sebelumnya diberitakan, polisi dan unit gabungan lainnya masih mencari bagian tubuh korban yang dimutilasi di Jakarta. Kabupaten Mimica, Papua. Saat ini, pihak berwenang masih mencari dua tas berisi bagian tubuh korban.

“Korban pembunuhan dimutilasi dan dimasukkan ke dalam 6 karung, yaitu 4 karung berisi bagian tubuh, 1 karung berisi potongan kepala, dan 1 karung berisi kaki,” kata AKBP I Gede.

Divisi Polairood Polres Mimica bersama Pasarnas dan masyarakat terlibat dalam operasi pencarian tersebut. Sejauh ini, empat karung berisi jenazah telah ditemukan.

READ  Untuk pertama kalinya! Posisi kutub pengendaraan Indonesia di CEV Moto 3

“Ditemukan 4 karung potongan tubuh, 1 karung kaki dan 1 karung kepala masih belum ditemukan, masih pencarian terus dilakukan,” katanya.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya,