Mei 12, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Ini adalah gambar KRI Nangala di laut, selamat tinggal tentara

Jakarta, CNBC Indonesia – Kabar duka akhirnya datang dari Panglima DNI Marshall Hadi Tajjanto. Dengan suara yang dalam, Panglima DNI mengumumkan hal itu kepada seluruh tentara Di atas kapal Atau seluruh 53 prajurit yang bertugas di kapal KRI Nangala 402 tewas pada Minggu (25/4/2021).

“Berdasarkan bukti yang sebenarnya, KRI Nangala 402 bisa dikatakan tenggelam dan seluruh awaknya tewas,” kata Panglima DNI itu dalam jumpa pers langsung dari Bali melalui stasiun televisi nasional.


Panglima Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Marcono pun membenarkan ucapan Hadi. KRI Nangala-402 dikatakan akan dibagi menjadi tiga bagian.

Kapal selam buatan Jerman tersebut kehilangan kontak pada Rabu (21/4/2021). Kapal tersebut disebut-sebut telah tenggelam hingga kedalaman 800 meter pada Sabtu (24/4/2021).

Laksamana Yudo Marcono, Cari KRI Nangala-402 Rigel mendeteksi gambar bawah air menggunakan multibeam echosounder. Penyelamatan MV Swift dari Singapura membantu diagnosis.

“ROV Singapura mendapat visual contact pada 07 derajat 48 menit 56 detik selatan dan 114 derajat 51 menit 20 detik timur, tepatnya dari Tatum 1, tempat KRI Nangala tenggelam hingga kedalaman sekitar 1.500 yard selatan pada jarak 838 meter,” kata Yudo. .

Berikut beberapa cuplikan Nangala-402 yang didistribusikan oleh DNI:

Foto: Gambar kapal selam KRI Nangala, yang tenggelam di lepas pantai Bali, Indonesia, ditampilkan saat konferensi pers pada hari Minggu, 25 April 2021, di Pangkalan Udara Nugura Roy di Bali, Indonesia. (Via TNI AL AB)
Foto bawah air yang dirilis TNI AL pada Minggu 25 April 2021 ini memperlihatkan bagian dari kapal selam KRI Nangala di Laut Indonesia Bali. Pekan lalu militer Indonesia mengaku tidak memiliki harapan untuk menemukan kapal selam yang tenggelam bersama 53 awak pekan lalu itu, dan tim pencari menemukan bangkai kapal tersebut di laut. (AL Indonesia via AP)
Foto tak ternilai yang dirilis TNI AL pada Minggu 25 April 2021 ini memperlihatkan bagian dari kapal selam KRI Nangala yang tenggelam di Laut Bali.  Pekan lalu militer Indonesia mengaku tidak memiliki harapan untuk menemukan kapal selam yang tenggelam bersama 53 awak pekan lalu itu, dan tim pencari menemukan bangkai kapal tersebut di laut.  (AL Indonesia via AP)Foto: KRI Nangala, kapal selam yang tenggelam di Laut Bali, ditampilkan pada konferensi pers yang diadakan pada hari Minggu, 25 April 2021, di Pangkalan Udara Nurai Roy di Bali, Indonesia. (Via TNI AL AB)
Foto tak ternilai yang dirilis TNI AL pada Minggu 25 April 2021 ini memperlihatkan bagian dari kapal selam KRI Nangala yang tenggelam di Laut Bali. Pekan lalu militer Indonesia mengaku tidak memiliki harapan untuk menemukan kapal selam yang tenggelam bersama 53 awak pekan lalu itu, dan tim pencari menemukan bangkai kapal tersebut di laut. (AL Indonesia via AP)
Foto bawah air yang dirilis TNI AL pada Minggu 25 April 2021 ini menunjukkan bagian dari kapal selam KRI Nangala yang tenggelam di Laut Bali, Indonesia.  Pekan lalu militer Indonesia mengaku tidak memiliki harapan untuk menemukan kapal selam yang tenggelam bersama 53 awak pekan lalu itu, dan tim pencari menemukan bangkai kapal tersebut di laut.  (AL Indonesia via AP)Foto: KRI Nangala, kapal selam yang tenggelam di Laut Bali, ditampilkan pada konferensi pers yang diadakan pada hari Minggu, 25 April 2021, di Pangkalan Udara Nurai Roy di Bali, Indonesia. (Via TNI AL AB)
Foto bawah air yang dirilis TNI AL pada Minggu 25 April 2021 ini memperlihatkan bagian dari kapal selam KRI Nangala di Laut Indonesia Bali. Pekan lalu militer Indonesia mengaku tidak memiliki harapan untuk menemukan kapal selam yang tenggelam bersama 53 awak pekan lalu itu, dan tim pencari menemukan bangkai kapal tersebut di laut. (AL Indonesia via AP)

[Gambas:Video CNBC]

READ  Hore membawa kabar baik bagi warga Djokovic dan sekitarnya

(Pemberi kerja / majikan)