Juni 22, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Kisah Pemain Muda PSM Makassar Febrianto Wijaya yang Tak Disangka Berkarir Profesional di VfB Stuttgart: Okezone Bola

Kisah Pemain Muda PSM Makassar Febrianto Wijaya yang Tak Disangka Berkarir Profesional di VfB Stuttgart: Okezone Bola

cerita Febrianto Wijaya, pemain muda BSM Makassar Tanpa diduga bekerja di VfB Stuttgart akan diulas dalam artikel ini. Nama Febriando Vijaya tak pernah terdengar lagi sejak pensiun dari lapangan hijau.

Padahal, kerap disapa Anto, ia dianggap sebagai striker potensial timnas Indonesia pada masanya. Febrianto Wijaya merupakan produk Akademi PSM Makassar.



Ia memulai karirnya di Madagascar Football School (MFS) pada tahun 2000. Di sana, Fabrianto meraih prestasi dengan membawa MFS 2000 ke Piala Dunia U-12 Danone di Prancis selama dua musim.

Setelah itu Febrianto melanjutkan karirnya di PSM Makassar dari tahun 2003-2006. Kemudian, pada tahun 2007, pria kelahiran Mamuju pada 20 Februari 1990 itu mengejutkan masyarakat Indonesia saat bergabung dengan VfB Stuttgart, salah satu tim terbaik di Liga Jerman.

Fabrianto dinilai terlalu muda saat bergabung dengan VFB Stuttgart. Karena saat itu usianya baru 17 tahun.

Baca selengkapnya:Kisah perjalanan hidup Yandi Sofian, pesepakbola Indonesia yang bermain di 4 benua

Rupanya, bergabungnya Fabrianto ke VfB Stuttgart tak lepas dari peran sang paman, Peter Vitono. Sang paman yang saat itu adalah seorang pengusaha, bertemu dengan Kurt Jurgen, seorang pejabat di VfB Stuttgart.

Ikuti berita Okezone berita Google

Peter kemudian mengajak Kurt Jurgen untuk menontonnya bermain di stadion Fabriano. Jurgen tertarik mendatangkan Fabrianto yang saat itu masih berseragam PSM Makassar.

FEBRIANDO VIJIA

Setelah bermain satu musim di Eropa, Fabriano kembali ke tanah airnya dan beralih ke pertahanan. BSM Makassar. Setelah itu, Febrianto memutuskan untuk berpetualang dengan menjadi bagian dari beberapa klub domestik.

Di antaranya, Persipura Jayapura, Ketua Medan, Persiram Raja Ambat, Do Persela Lamongan. Febriyanto Wijaya kemudian kembali pada 2013 untuk menyampaikan kabar mengejutkan.

Karena dia memutuskan untuk gantung sepatu. Febriando baru berusia 24 tahun saat itu. Fabrianto diketahui telah memutuskan pensiun dan kini terjun ke dunia politik sebagai pengawas PSM Makassar.

Inilah pembahasan tentang kisah Febriyanto Wijaya, pemain muda PSM Magyar yang tiba-tiba terdampar di VfB Stuttgart.