Juni 18, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Laga Pantai Khediri vs Arema FC Diserang Armenia, Picu Kerusuhan: Bola Laut

Laga Pantai Khediri vs Arema FC Diserang Armenia, Picu Kerusuhan: Bola Laut

Derby Jawa Timur antara Khediri vs Persia Arema FC Dalam permainan lanjutan Liga 1 2023-2024 Dilukis oleh kebingungan. Pasalnya, ada oknum suporter Armenia yang menyusup ke Stadion Prawijaya Kota Khediri.

Sesuai kesepakatan dua tahun lalu, pertandingan kedua tim tidak dihadiri penonton.



“Ada 25 suporter yang tidak bermoral di dalam dan di luar stadion. Mereka benar-benar dilarang datang dan menonton pertandingan. Tapi kami mengamankan mereka dan membawa mereka pulang ke perbatasan Khediri,” kata Kapolsek Khediri AKPP Teddy Chandra.

Dari video yang tersedia, terdengar keributan di pintu tribun selatan. Aparat keamanan berusaha meredam ketegangan. Dalam video lain, terlihat bagaimana seorang suporter yang menjadi sasaran tim medis digiring ke lorong ruang ganti.

Baca selengkapnya:

Dari informasi yang dihimpun, sebanyak 25 suporter Armenia dikawal aparat keamanan bersama panitia penyelenggara pertandingan. Ada keamanan di dalam dan di luar stadion.

Presiden Panpel Persik Dri Widodo membenarkan kerusuhan itu terjadi seperti terlihat dalam video yang beredar di media sosial. Menurutnya, peristiwa itu terjadi karena ada oknum-oknum yang tidak jujur ​​dari berbagai penjuru Armenia, tidak hanya dari Malang saja yang menyebabkan terjadinya peristiwa tersebut.

“Sekitar belasan warga Armenia diamankan di Bolres selama pertandingan dan kemudian dipulangkan. Sangat disayangkan, namun sekali lagi kejadian ini tidak mengganggu jalannya pertandingan,” kata Widodo kepada wartawan, Sabtu (15/10). /7/2023).

READ  Hasil Timnas Yordania vs Kuwait di Babak Kualifikasi Piala Asia 2023: Al-Nashami Menang 3-0, Timnas Indonesia Manfaat: Okeson Bola

Di sisi lain, Kapolsek Kota Khediri AKPP Teddy Chandra mengatakan, sekitar 25 oknum suporter Armenia dijaga di luar dan di dalam stadion. Mereka kemudian dengan selamat dibawa ke Polres Kota Khediri dan kemudian dibawa ke perbatasan Khediri.

Ikuti berita Okezone berita Google


Meski sempat heboh, Teddy mengaku tidak ikut campur sepanjang pertandingan. Pasalnya, dia dengan bantuan TNI dan aparat keamanan lainnya langsung mengamankan banyak oknum tersebut.

Arena

“Meski ada insiden yang diduga disebabkan oknum suporter di tribun, tidak bisa dipungkiri pertandingan berjalan lancar. Namun, ini tetap akan menjadi penilaian jalannya pertandingan,” ujarnya.

Persik Khediri mencetak kemenangan telak 5 – 2 atas tuan rumah Arema FC. Dengan ini, Persic naik ke posisi ke-9 di tabel poin dengan 4 poin dari tiga pertandingan.

Sedangkan untuk Arema FC, kekalahan tersebut menambah buruknya awal musim dengan 2 kali kalah dan sekali imbang. Tim kebanggaan masyarakat Malang ini harus tertahan di peringkat 17 klasemen Ligue 1.

Konten di bawah ini disediakan oleh pengiklan. Wartawan Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

READ  Final individu sudah di depan mata, siapakah pemain bulu tangkis yang berhasil meraih gelar juara? Saksikan pertandingannya secara langsung hanya di iNews: Okezone Sports