Desember 5, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Lebih cantik dan modern dari bZ4X adalah Toyota bZ3X

Jakarta

Toyota mengumumkan bZ3X, mobil konsep listrik kecil pada acara Los Angeles November 2022. Dibandingkan dengan bZ4X, desain bZ3X terlihat lebih berani, ramping, dan modern.

Dikutip dari hal Paulton, bZ3X memiliki desain yang lebih ramping dan tajam dibandingkan dengan bZ4X. Desain bZ4X masih tergolong ‘aman’, dengan tampilan ramping dan minim agresivitas serta lekukan sport.

Toyota bZ3X Foto: Paulton

Dari depan, bZ3X menampilkan bentuk fascia yang agresif dengan lampu DRL berbentuk huruf C di atas lampu depannya. Selain itu, kap mesin juga dibuat kekar dengan lekukan. Secara umum, wajah bZ3X mengadopsi tampilan hiu martil, seperti yang digunakan pada Prius generasi terbaru.

Saat di samping, sekilas bZ3X terlihat identik dengan desain samping bZ4X. Namun konsepnya lebih modern pada bZ3X, dengan handle pintu depan menyatu dengan bodi dan handle pintu belakang terselip di C-pillar seperti konsep pada Honda HR-V.

Toyota bZ3XToyota bZ3X Foto: Paulton

Tak hanya di bagian depan, kesan sporty juga meluas hingga ke bagian belakang bZ3X. Bagian belakang mobil memiliki desain yang berani dengan lampu belakang dan banyak lekukan pada bodi. Lampu belakang bZ3X memiliki desain memanjang sehingga terlihat minimalis. Mobil ini juga memiliki desain spoiler yang mirip dengan spoiler bZ4X.

Secara dimensi, bZ3X dikatakan memiliki panjang 4.536 mm, lebar 1.887 mm, tinggi 1.560 mm, dan jarak sumbu roda 2.743 mm. Sedikit berbeda dengan bZ4X yang memiliki panjang 4.690 mm, lebar 1.860 mm, tinggi 1.650 mm, wheelbase 2.850 mm.

Beralih ke interior, mobil ini menampilkan desain kabin ultra modern dengan layar sentuh infotainment besar, dasbor minimalis, dan fitur pengisian daya nirkabel. Yang paling menarik adalah setirnya. Pasalnya, bentuk setir pesawat tidak biasa. Desain lingkar kemudi ini sebelumnya digunakan pada model Lexus RZ 2023.

READ  Bukan R15, Yamaha akan merilis motor Sport 200cc dengan nama baru
Toyota bZ3XToyota bZ3X Foto: Paulton

Tonton videonya”Nama yang unik! Ternyata yang dimaksud adalah Toyota bZ4X
[Gambas:Video 20detik]
(kutipan/rgr)