April 14, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Lihat dari semua sisi dan coba kamera Samsung Galaxy M54 5G

Lihat dari semua sisi dan coba kamera Samsung Galaxy M54 5G

KOMPAS.comSamsung Galaksi M54 5G Salah satu ponsel terbaru dari jajaran Galaxy M-series kini telah hadir di Indonesia.

Terampil Muncul dengan baterai jumbo 6.000 mAh. Sedangkan aspek baterai menjadi keunggulan Galaxy M-series, Samsung M54 5G Dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung yang tak kalah unggulnya.

Salah satunya adalah kamera utama 108 MP. Secara keseluruhan, ponsel ini didukung tiga kamera belakang yang meliputi kamera utama 108 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP.

Selain itu, Samsung M54 5G juga mengusung layar Super AMOLED Plus berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120Hz.

Kinerja itu penting, Terampil Ditenagai System on Chip (SoC) Exynos 1380. Chip tersebut dirancang dengan fabrikasi 5 nanometer (nm), clock hingga 2,4 GHz, dan memiliki CPU dengan GPU Mali-G68 MP5.

Chip inilah yang menjadi pembeda Samsung M54 5G dengan pendahulunya, Samsung M53 5G yang dirilis tahun lalu.

Tim KompasTekno Berkesempatan mencoba varian warna Samsung Galaxy M54 5G Dark Blue. Bagaimana pengalaman singkat kami menjajal Samsung M54 5G? Berikut ulasan singkatnya.

Samsung M54 5G di tangan

Samsung M54 5G hadir dengan layar Super AMOLED Plus berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz. Terdapat punch hole kecil di bagian tengah atas layar untuk menampung kamera depan ponsel.

Pengalaman kami mengoperasikan layar Samsung M54 5G terasa nyaman berkat beragamnya spesifikasi layar yang didukung. Pasalnya, proses scrolling berbagai menu berjalan dengan lancar dan tanpa ada lag atau lag.

READ  Pelanggan Apple sekarang dapat memperbaiki perangkat mereka sendiri dengan perbaikan swalayan

Selain itu, warna dan visual layarnya jernih dan tajam, namun nyaman dipandang mata.

Meski terdapat punch hole di bagian tengah atas layar, namun bisa dikatakan ukurannya kecil sehingga konten yang ditampilkan lebih terbaca.

Baca Juga: Galaxy M34 5G Masih Pakai Exynos 1280, Kata Samsung

Kompas.com/Lely Maulida Samsung Galaksi M54 5G

Beralih ke bagian belakang ponsel, Samsung M54 5G dilapisi plastik dan memiliki finishing glossy sehingga terlihat mengkilat jika terkena cahaya.

Oleh karena itu, bagian belakang smartphone ini sangat mudah terkena sidik jari, namun juga mudah dibersihkan dengan kain atau lap.

Finishing glossy membuat ponsel sedikit licin saat digenggam. Untuk mengurangi efek licin, pengguna dapat menggunakan soft case agar ponsel lebih aman. Saat menggunakan aksesori ini, bodi akan terasa lebih lebar dibandingkan lebar aslinya.

Samsung Galaksi M54 5GKompas.com/Lely Maulida Samsung Galaksi M54 5G

Dimensi fisik keseluruhan Samsung M54 5G adalah 164,9 L x 77,3 W x tebal 8,4 mm dan bobot 199 gram.