Maret 2, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Madrasah dan masjid terpaksa dihancurkan di Uttarakhand yang dilanda kerusuhan

Madrasah dan masjid terpaksa dihancurkan di Uttarakhand yang dilanda kerusuhan

Uttarakhand (Arrahmah.id) – Kerusuhan terjadi di Haldwani, Uttarakhand setelah madrasah dan masjid dibongkar paksa oleh pemerintah setempat di India. Pihak berwenang juga mengeluarkan kebijakan spot dan jam malam.

Sebelumnya, dilaporkan Bisnis Hari Ini India (8/2/2024), aparat setempat menghancurkan sebuah madrasah dan masjid yang terletak di dekat Polsek Panbulpura di Haldwani.

Ketua Menteri Uttarakhand Pushkar Singh Thami kemudian memberlakukan jam malam karena banyak warga yang memprotes keputusan sepihak tersebut. Protes meningkat menjadi kerusuhan setelah beberapa perempuan Muslim yang melakukan protes dipukuli dan diganggu secara brutal oleh aparat keamanan.

Ketika kerusuhan meningkat, mengakibatkan 4 kematian dan ratusan luka-luka, Tami memerintahkan penembakan, penutupan sekolah dan jam malam.

“Jam malam sudah diberlakukan. Tindakan tegas akan diambil terhadap pelaku pembakaran dan perambah, kata Thami.

Beberapa pejabat pemerintah daerah dan petugas polisi terluka, kata polisi.

kata Zafar Siddiqui, warga Panbulpura Ekspres India, Masjid ini dibangun di atas tanah yang dijual kepada Abdul Malik. Oleh karena itu, pemerintah tidak dibenarkan menghapusnya.

“Selama empat hingga lima hari terakhir, polisi telah mengunjungi lokasi tersebut dan mengatakan bahwa masjid dan madrasah akan dibongkar. Manajemen datang dengan mesin penghancur. Setelah itu terjadi konfrontasi, ujarnya. (hanum/arrahmah.id)

READ  Jika Juvita Bahar menyadari bahaya kekurangan karbohidrat yang dialami, bisa memicu koma