Maret 2, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Malu bos PCA adalah PBKM darurat

Liputan 6.com, Jakarta Pemerintah telah menerapkan PPKM Darurat Pengetatan PPKM Java-Poly dan Mikro hingga 20 Juli 2021. Kebijakan ini diharapkan dapat mengatasi munculnya perkembangan baru di Pemerintahan-19, serta menghidupkan kembali perekonomian setelah diterapkan.

PT Bank Central Asia Tbk atau Direktur Utama Bank PCA, Zahja Chettyatmatja, berharap proyek ini berjalan lancar. Oleh karena itu, dampak PPKM darurat terhadap perekonomian tidak akan sebesar keketatan sosial pada awal wabah di tahun 2020.

“Tahun 2020 koreksinya sangat dalam, dan kita berharap kali ini koreksi ringan. Tapi kita masih belum tahu sampai kapan PPKM darurat ini berlangsung,” ujarnya dalam sesi webinar, Selasa (6/7/2021). ).

Zahja masih mempertanyakan, apakah benar ekonomi bisa kembali normal setelah ini? PPKM Darurat Berakhir 20 Juli, atau diperpanjang karena penyebaran kasus yang belum terselesaikan.

“Sementara itu sampai 20 Juli apakah bisa dibuka kembali seperti biasa? Tentu saja dari hasil analisa selama ini, kalau selama ini pemerintah bisa mengontrol korban, ini rusuh bagi kami,” ujarnya.

Misalnya, ia kemudian memaparkan kegiatan usaha di sektor pertanian, di mana terdapat diversifikasi persentase yang berbeda-beda tergantung pada orientasi usaha yang dijalankannya.

“Tapi ada perbedaan dalam bisnis berorientasi ekspor, transportasi dan logistik Bertahan dengan baik. Tapi yang tidak punya sudah banyak turun,” kata Zahja.

pinjaman

Ketua Umum PT BCA Tbk, Jahja Setiaatmadja (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Namun, Zahja menemukan bahwa ada tingkat optimisme yang samar dari kredit dalam menghadapi PPKM darurat. Menurutnya, penyaluran kredit perbankan sudah melewati titik terendah.

“Perlu kita tambahkan catatan. Kita harus lihat dulu seperti apa dampak PPKM darurat ini. Kita berharap tidak keras di awal teluk. Dia mengatakan.

READ  Hyundai Rilis Palisade Facelift, Lebih Kekar ​​Halaman all

Tonton video eksklusif di bawah ini: