Juli 7, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Mars telah terjebak dalam siklus ketekunan selama 4 bulan

Mars telah terjebak dalam siklus ketekunan selama 4 bulan

Selama 4 bulan terakhir, Perseverance Rover telah menjelajahi Mars dengan bebatuan kecil yang menempel di rodanya.

Ketekunan telah menjadi hari yang sepi selama setahun terakhir Selasa. Penjelajah itu dikirim dari Bumi ke planet merah NASA Jelajahi dataran, hanya dengan helikopter kecil, brilian. Namun, laporan terbaru menunjukkan bahwa ketekunan dan kecerdikan tidak lagi sepi karena kehadiran teman baru.

NASA mengatakan itu secara tidak sengaja menabrak roda batu. Sejak Februari 2022, rover terjebak di roda depan kiri rover selama empat bulan terakhir.

Adegan batu ini difilmkan oleh kamera depan rover pada tanggal 6 Februari, dan kemudian gambar kedua yang diambil pada tanggal 26 Mei menunjukkan batu dalam posisi roda yang sama. Ini berarti bahwa batu melompat ke segala arah saat berlari. Tapi untungnya, ini tidak mengurangi ketekunan.

Menurut NASA, batu itu tidak merusak roda dan menempuh jarak 5,3 mil atau sekitar 8,5 km dengan rover. Oleh karena itu, batu kecil ini mendapat julukan “batu peliharaan yang indah dari ketekunan”.

“Batu ini tidak merusak roda, tetapi sepanjang perjalanannya (tidak diragukan lagi!), Batu ini menempel dan muncul dari waktu ke waktu di film Hazcam kiri kami,” tulis kolaborator mahasiswa NASA Eleni Ravanis.

Alih-alih batu di bagian dalam roda, batu di bagian luar lebih berbahaya. Roda Curiosity Rover robek dan rusak oleh bebatuan tajam di awal misinya. Akhirnya, dua roda roda benar-benar rusak oleh lubang dan robekan di roda. Untuk mencegah kerusakan lebih lanjut, Curiosity mengubah arah perjalanan yang direncanakan untuk menghindari batu tajam lainnya.